Duel antara WGM Irene Vs Gothamchess berakhir imbang 2-2

Wed Apr 07 2021 13:44:29 GMT+0700 (WIB), by WebTVAsia Indonesia
Duel antara WGM Irene Vs Gothamchess berakhir imbang 2-2

 

Pertarungan catur antara Women Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar dengan IM Levy Rozman alias GothamChess berakhir tanpa pemenang pada Rabu 31 Maret 2021 malam WIB. Duel catur yang disiarkan melalui twitch itu tepatnya berakhir imbang 2-2.

 

Pertandingan yang mereka lakukan adalah Fischer Random Chess atau Chess 960. Dalam permainan ini, bidak catur disusun secara acak. Hal ini membuat permainan catur menjadi lebih susah.

 

Setiap babak berlangsung 3 menit, adu catur berlangsung cepat dan seru.

 

Gim 1

GothamChess memulai laga dengan bidak berwarna putih. Memainkan duel blitz chess dengan varian catur 960 atau yang dikenal dengan Fischer Random.

Irene yang masih meraba-raba permainan agak keteteran dengan permainan GothamChess. Alhasil, GothamChess berhasil meraih kemenangan di gim pertama usai Irene telah kehabisan waktu tiga menit.

 

Gim 2

Giliran Irene yang yang tampil dengan bidak berwarna putih. Pecatur asal Indonesia itu mulai terbiasa dengan varian catur yang ditampilkan. Di gim kedua ini, Irene yang tampil lebih menekan. Dirinya menahan GothamChess sehingga tak bisa rokade.

Irene pun bisa mengambil gim kedua kali ini. Dia bisa memberikan tekanan kepada GothamChess sehingga dirinya kehabisan waktu.

 

Gim 3

Pada gim ketiga ini, laga berimbang. Meski begitu, GothamChess kelihatan tertekan dengan waktu yang ada.

Irene berhasil menang secara kualitas di gim ketiga. Akan tetapi, GothamChess bisa bertahan dengan solid dan menyulitkan Irene.

Saat waktu tinggal mepet, Irene tertekan. Irene pun kehabisan waktu sehingga GothamChess berhasil meraih kemenangan di gim ketiga.

 

Gim 4

Irene kembali menggunakan bidak putih di gim keempat. WGM Indonesia ini berhasil unggul posisi di gim keempat.

Irene unggul di gim keempat karena raja GothamChess terbuka. GothamChess juga kehabisan waktu pada gim keempat kali ini.

 

GothamChess lebih dulu unggul 1-0 dalam pertandingan ini. GothamChess menang karena Irene kehabisan waktu. Pada ronde kedua, Irene mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Setelah itu, GothamChess kembali memimpin dengan skor 2-1. Dan lagi-lagi, pada sesi terakhir, Irene mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

 

WGM Irene sendiri memang mengaku agak kesulitan dengan pertandingan kali ini karena jatah waktu yang diberikan hanyalah tiga menit saja untuk berpikir. Sementara pada saat melawan Dewa Kipas di Youtube Deddy Corbuzier, Irene mendapatkan jatah berpikir selama 10 menit.


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id