Kurang kopi dan gorengan, Dewa Kipas kalah telak lawan GM Irene Sukandar

Fri Mar 26 2021 13:11:07 GMT+0700 (WIB), by WebTVAsia Indonesia
Kurang kopi dan gorengan, Dewa Kipas kalah telak lawan GM Irene Sukandar

Pertandingan catur antara Dewa Kipas vs Irene Sukandar menghebohkan publik. Women Grand Master (WGM) Indonesia Irene Sukandar sukses mengalahkan Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan skor 3 – 0 dalam pertandingan catur yang digelar di Studio Podcast Deddy Corbuzier pada Senin (22/3/2021) pukul 15.00 WIB.

 

Pertandingan catur tersebut disiarkan langsung melalui akun YouTube Deddy Corbuzier. Duel antara Dadang Subur dengan WGM Irene Sukandar dikomentatori oleh GM Susanto Megantoro dan WIM Chelsie Monica.

 

Berawal dari Diundang Podcast Deddy Corbuzier, akun Dewa Kipas diblokir oleh Chess.com setelah ia mengalahkan International Master (IM) Levy Rozman alias GothamChess, Dewa Kipas atau Dadang Subur kemudian viral di media sosial. Hal itu membuatnya diundang podcast Deddy Corbuzier bersama WGM Irene Sukandar untuk menjelaskan cerita mengenai penutupan akun Dewa Kipas. Dari situ, pertandingan Dadang Subur melawan WGM Irene Sukandar terjadi.

 

Pertandingan Dewa Kipas melawan WGM Irene Sukandar ini memiliki hadiah dengan total Rp 300 juta. Dari hadiah tersebut dibagi Rp 200 juta bagi pemenang dan Rp 100 juta bagi yang kalah. Duel antara Dewa Kipas melawan WGM Irene Sukandar disaksikan secara langsung lebih dari 1 juta penonton melalui akun YouTube Deddy Corbuzier. Kini video pertandingan tersebut sudah ditonton lebih dari 4 juta penonton dan masuk daftar trending YouTube.

 

Dadang Subur alias Dewa Kipas memutuskan menyerah di ronde ketiga saat berduel dengan Grand Master (GM) catur Irene Kharisma Sukandar. Dengan begitu, Dewa Kipas yang dihabisi tiga ronde oleh Irene mengaku kalah dalam pertarungan persahabatan catur tersebut.

 

Dewa Kipas mengakui kehebatan WGM Irene Sukandar dalam bermain catur. Dewa Kipas atau Dadang Subur memutuskan untuk tidak memainkan babak keempat karena sudah mengakui kekalahannya. Ia juga mengaku kewalahan dan tidak terbiasa dengan sistem pertandingan catur cepat.

 

Tentu hasil tersebut membuktikan bahwa kemampuan Irene berada jauh di atas level Dadang Subur. Hal itu pun diakui oleh Grand Master Susanto Megaranto, yang mengatakan kemampuan Dadang Subur saat ini belum cukup mampu untuk bisa mengalahkan Irene.

 

Lantas apakah hal itu sudah menjadi bukti bahwa Dadang subur melakukan kecurangan saat berhasil mengalahkan pecatur asal Amerika Serikat, International Master (IM) Levy Rozman, sang pemilik akun GothamChess?


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id