Lagu ‘To The Bone’ Pamungkas viral di TikTok, ternyata maknanya bukan dari Al-Quran

Thu Mar 25 2021 15:12:25 GMT+0700 (WIB), by WebTVAsia Indonesia
Lagu ‘To The Bone’ Pamungkas viral di TikTok, ternyata maknanya bukan dari Al-Quran

Akhir-akhir ini, lagu miliknya “To The Bone” yang menjadi salah satu single dalam album keduanya “Flying Solo” menjadi viral di aplikasi TikTok. Lagu To The Bone memiliki lirik dengan kalimat yang puitis dan mendalam, membuat makna lagu ini memiliki arti spesial.

 

Tak ayal, banyak sekali cover lagu To The Bone yang kemudian berseliweran di TikTok ataupun media sosial lain. Beberapa asumsi dan teori dari public pun bermunculan, bahkan tak jarang yang kemudian mengaitkannya dengan ayat-ayat suci Alquran.

 

Salah satu warganet yang berada di TikTok dengan akun @Abdullahhamsyz bahkan sampai mengaitkan makna lagu "To The Bone" ini dengan Surat Al-Mu’minun Ayat 14.

 

Berikut ungkapan QS. Al-Mu'minun: 14 tersebut:

 

“Kemudian, air mani itu Kami jadikan sesuatu yang melekat, lalu sesuatu yang melekat itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu lalu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami menjadikannya makhluk yang (berbentuk) lain. Mahasuci Allah, Pencipta yang paling baik”. (Al-Mu’minun Ayat 14).

 

Ungkapan lirik lagu tersebut dengan Alquran mendapat tanggapan dari warganet. Karena lirik dan ayat Alquran tersebut, tidak jauh-jauh dengan penciptaan maupun tulang rusuk. Berikut liriknya:

 

Take me home, I'm fallin'

Love me long, I'm rollin'

Losing control, body and soul

Mind too for sure, I'm already yours

 

Yang jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia menjadi:

 

Bawa aku pulang, aku jatuh cinta

Cintaiku lama, aku bahagia

Hilang kendali, raga, dan jiwa

Pikiran pun pasti, aku sudah milikmu

 

"Kemarin aku penasaran apa yang dimaksud sama Pamungkas ‘Makan gabisa sampai ke tulang, kalau sama kamu bisa’, eh rupanya ada dijelaskan dalam Al-Mu’minun Ayat 14, kami jadikan segumpal daging menjadi tulang-belulang. Huhuhu I understand," ungkap warganet.

 

Pamungkas sang pencipta lagu pun turun tangan dan menanggapi langsung pertanyaan penggemar yang menanyakan makna dari lagu ini via Instagram stories-nya.

Kutipan langsung dari Pamungkas tersebut ternyata mematahkan semua analisis mendalam dari warganet dengan jawaban cukup menggelitik.

 

Pamungkas seraya berseloroh jika inspirasi “To The Bone” berangkat dari kurangnya lagu cinta yang ada pada album “Flying Solo”.

 

Selain itu, dirinya juga berkaca pada pengalaman percintaannya kala sedang menciptakan lagu tersebut, "Saat itu Flying Solo kekurangan lagu jatuh cinta. "Walk The Talk" the one and only, right? jadi yaudah, bikin aja lagu "To The Bone" Terus waktu itu..... cewenya kurus."

 

Jawaban langsung sang penulis lagu ini tentu saja menutup diskusi mendalam tentang makna dan inspirasi di balik lagu fenomenal ini.


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id