Hari ini KPI panggil stasiun tv yang siarkan lamaran Atta-Aurel

Thu Mar 18 2021 16:39:26 GMT+0700 (WIB), by WebTVAsia Indonesia
Hari ini KPI panggil stasiun tv yang siarkan lamaran Atta-Aurel

 

Pasangan kekasih Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, menggelar acara lamaran pada hari Sabtu, 13 Maret 2021, di sebuah hotel yang ada di daerah Jakarta Selatan. Lamaran tersebut disiarkan secara live di salah satu stasiun televisi swasta kini bermasalah dengan KPI. KPI Pusat akan memanggil stasiun televisi pada hari ini guna klarifikasi terkait penayangan tersebut.

 

Dituding telah melanggar Undang-Undang Penyiaran dan dianggap acara lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar tidak bermanfaat, KNRP menekan KPI untuk memberi teguran keras.

Mulanya Atta Halilintar mengaku prosesi lamarannya itu tak akan ia tayangkan di TV Nasional, namun karena banyaknya tawaran yang datang menghampiri, Atta dan Aurel pun mengizinkan stasiun TV tersebut untuk menyiarkan prosesi lamaran mereka.

 

Pemanggilan pihak stasiun televisi berdasarkan hasil laporan tim pemantau isi siaran KPI pusat. Nantinya pihak televisi swasta akan diminta penjelasan soal teknis siaran langsung acara Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) lantas memberikan tanggapan ihwal penayangan acara tersebut.

 

Mulyo Hadi Purnomo selaku wakil ketua sekaligus anggota bidang pengawasan isi siaran KPI Pusat, mengatakan akan memanggil pihak stasiun televisi guna meminta penjelasan. Tak hanya itu, KPI Pusat juga akan meminta penjelasan terkait pamflet jadwal siaran yang beredar.

“Sore baru terima flyer itu ya dari teman terkait dengan itu. Kemudian kami diskusi di bidang pengawasan, kemudian kami berencana mau mengundang pihak RCTI,” ujar Mulyo Hadi saat dihubungi awak media, belum lama ini.

“Tapi sebelumnya kami coba konfirmasi ke pihak RCTI-nya, apakah flyer itu benar adanya atau tidak, dalam perencanaan program siaran yang mau ditayangkan,” ujarnya.

 

Pemanggilan itu dilakukan untuk meminta penjelasan dari stasiun televisi terkait soal tayangan lamaran Atta dan Aurel hari ini.

"Kami kan tidak mau kalau itu hanya gimmick aja biar orang pada nonton program-program itu semua. Nah ratingnya jadi naik deh. Kalau pun benar adanya, beberapa riwayat sanksi sudah pernah kami berikan. Kurang lebih sejenis karena itu tidak berpihak kepada kepentingan publik dan kemanfaatan yang signifikan, kan perintah undang-undang begitu," tuturnya.


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id