Rest in peace NG MAN-TAT (WU MENGDA)

Mon Mar 08 2021 13:31:21 GMT+0700 (WIB), by WebTVAsia Indonesia
Rest in peace NG MAN-TAT (WU MENGDA)

Kabar duka dating dari industri perfilman Hongkong. Aktor senior dan comedian pemeran Shaolin Popey, Ng Man-tat atau dikenal juga dengan nama Wu Mengda meninggal dunia pada Sabtu (27/2/2021) pukul 17.16 waktu setempat. Ng Man-tat wafat pada usia 70 tahun.

 

Ng Man Tat meninggal di Union Hospital karena penyakit kanker liver yang diidapnya. The Standard menyebutkan, sebelum meninggal Ng Man Tat pernah menjalani kemoterapi selama dua bulan belakangan.

 

Salah satu teman dekatnya, Tenky Tin Kai-man mengatakan, Ng Man-tat sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Union.

"Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter telah meresepkan obat untuk membuatnya merasa lebih baik. Dia meninggal saat tidur," ujar Tenky Tin Kai-man, sahabat dekatnya, dikutip dari The Standard, Sabtu (27/2/2021).

 

Sebelum meninggal, sempat terdengar kabar bahwa Richard Ng Man-tat terkena serangan jantung. Kabar tersebut heboh karena ada video yang viral, dia terlihat memegangi dadanya dalam sebuah kegiatan.

 

Ng Man Tat atau Wu Mengda lahir di Xiamen, Fujian pada tahun 1951. Ia kemudian pindah ke Hong Kong pada usia tujuh tahun. Dia berpartisipasi dalam lebih dari 200 film dan serial TV selama hidupnya, termasuk "The Saint of Gamblers" dan " Shaolin Soccer".

 

Ng Man Tat mulai berkarier di dunia perfilman Hong Kong pada usia 22 tahun yakni pada era 1973. Namanya mulai bersinar usai kerap terlibat dalam film-film Stephen Chow seperti The Final Combat hingga Shaolin Soccer.

 

Pada 1991, pemain film kawakan ini dianugerahi Aktor Pendukung Terbaik dalam Penghargaan Film Hong Kong untuk perannya dalam A Moment of Romance, yang menampilkan bintang terkemuka Andy Lau Tak-wah. Selain itu, sejumlah nominasi berhasil diperolehnya, termasuk Penghargaan Film Hong Kong dan Penghargaan Kuda Emas Taiwan.

 

Namanya sendiri dikenal sebagai "Aktor Pendukung Emas" di industri film Tiongkok. Tidak heran jika ia memenangkan Penghargaan Film Hong Kong untuk Aktor Pendukung Terbaik.

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id