Setelah 28 tahun berkarya, Daft Punk resmi bubar!

Mon Mar 01 2021 15:45:26 GMT+0700 (WIB), by WebTVAsia Indonesia
Setelah 28 tahun berkarya, Daft Punk resmi bubar!

 

Duo pengusung music elektronik asal Prancis Daft Punk, mengumumkan kabar pembubaran setelah hampir 28 tahun eksis di dunia music. Duo ini sebelumnya resmi dibentuk di Paris tahun 1993, melalui sebuah video berjudul “Epilog” di channel YouTube-nya.

 

Dalam video tersebut, dua personil Daft Punk, Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo, tampak berjalan di gurun sambil mengenakan helm robot dan jaket kulit. Pada satu titik, salah satu dari mereka berhenti berjalan. Setelahnya sebuah detonator yang terpasang di punggung keduanya dipencet.

 

Beberapa lama kemudian, robot silver dengan detonator itu kemudian berjalan menjauh dan akhirnya meledak berkeping-keping. Sebuah pesan di layar terlihat menunjukkan 1993-2021, yang merupakan tahun perjalanan karir Daft Punk.

 

Duo ini menjadi awal dari musik elektro yang mendunia, membuat mereka meninggalkan warisan yang tak terhapuskan dalam sejarah. Video tersebut mengambil footage dari Electroma, film yang Daft Punk rilis pada 2006. Film itu mengisahkan tentang perubahan dua personel Daft Punk dari robot menjadi manusia.

 

Grup ini telah meraih sukses besar selama bertahun-tahun dan merilis banyak lagu hit di antaranya One More Time, Harder, Better, Faster, Stronger dan Get Lucky. Meski dibuat tahun 1993, mereka debut dengan album bertajuk Homework yang dirilis pada 1997 dan menjadi musik elektronik terbaik di era 1990-an.

 

Pada ajang Grammy 2014, Daft Punk menjadi sorotan publik. Pasalnya mereka adalah artis elektronik pertama yang memenangkan penghargaan tertinggi di Grammy dan sukses memboyong empat piala sekaligus dalam kategori Album of The Year, Best Dance/Electronic Album, Record of the Year, dan Best Pop Duo/Group Performance.

 

Beberapa waktu terakhir, beredar kabar yang menyebutkan bahwa Daft Punk akan kembali mengisi lagu untuk Tron 3. Selain itu, duo elektronik ini juga akan berada di proyek musik Occhiali neri, sebuah film dari sutradara Italia Dario Argento. Meski demikian, status proyek-proyek tersebut masih belum jelas, terlebih dengan adanya keputusan grup untuk bubar.


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id