Kisah Shoji Morimoto, Pria Sukses yang Tidak Melakukan Apa-Apa

Fri Jan 22 2021 12:41:55 GMT+0700 (WIB), by WebTVAsia Indonesia
Kisah Shoji Morimoto, Pria Sukses yang Tidak Melakukan Apa-Apa

Baru-baru ini, seorang pria asal Jepang, Shoji Morimoto, yang sedang ramai diperbincangkan karena kisahnya yang menarik. Ia sukses dengan menyewakan dirinya untuk tidak melakukan apa-apa.

 

Dalam waktu dua tahun, Morimoto berubah dari yang mulanya seorang pengangguran di Tokyo, Jepang, hingga menjadi terkenal di dunia maya dengan Jumlah pengikut Twitter-nya meningkat dari 170.000 pengikut dalam setahun hingga mencapai lebih dari 270.000 pengikut. Ia sempat masuk dalam sebuah acara televisi nasional, diwawancarai beberapa majalah, bahkan membuat buku karyanya sendiri.

 

Morimoto membangun kesuksesannya dengan menerima permintaan dari apa yang diinginkan oleh kliennya. Sebelumnya, ia memberi tahu kliennya bahwa dirinya tidak bisa melakukan apa-apa selain makan, minum, dan bergaul. Ia dibutuhkan untuk bertemu dengan orang, mendengarkan cerita, atau hanya berada di samping mereka secara fisik.


“Saya melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana karena orang-orang di sekitar saya melakukan itu, jadi saya hanyut tanpa berpikir. Saya jarang melakoni hidup atas inisiatif saya sendiri,” kata Morimoto.

 

Morimoto mendapatkan klien dengan jumlah yang cukup banyak. Setiap harinya ia meninggalkan rumah sekitar pukul 8.30 dan baru kembali pukul 22.00. Menariknya, ia tidak memasang tarif untuk jasanya tersebut. Para klien hanya perlu membayar biaya transportasi, makanan atau minuman apa pun yang mereka pesan.

 

Biasanya, Morimoto mendengarkan cerita dari kliennya tersebut selama tiga jam.

 

Wah.. menarik sekali ya Viral People! Bagaimana tanggapan kalian tentang kisah Shoji Morimoto ini? Share di kolom komentar ya!

 

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id