Kerusuhan Jelang Pelantikan Joe Biden, Demonstran Bawa Senjata di Gedung DPRD AS

Tue Jan 19 2021 12:32:33 GMT+0700 (WIB), by WebTVAsia Indonesia
Kerusuhan Jelang Pelantikan Joe Biden, Demonstran Bawa Senjata di Gedung DPRD AS

Demonstrasi para pendukung Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dilakukan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, di Texas. Pada akhir pekan lalu, kelompok pendukung Trump menggelar unjuk rasa di sejumlah negara bagian sambil menenteng senjata api. Aparat keamanan di Texas, tetap mengawasi pergerakan massa Trump tersebut dengan ketat. Ratusan aparat keamanan juga mengamankan Dedung Perwakilan Negara Bagian Minnesota dari sekitar 50 pendukung Trump yang menggelar protes di sana.

 

Protes kecil para pendukung Trump berlangsung di Gedung Negara Bagian Oregon dan Michigan. Unjuk rasa itu dihadiri oleh kelompok ekstrem kanan yang dikenal dengan sebutan Boogaloo Bois. Aparat keamanan Washington D.C., terus bersiaga ketat menjelang pelantikan Presiden Terpilih, Joe Biden, pada Rabu (20/1). Washington DC, Amerika Serikat, diisolasi dan dijaga ketat oleh lebih dari 20 ribu pasukan Garda Nasional bersenjata.

 

Pejabat keamanan setempat memperingatkan bahwa ekstremis bersenjata pro-Trump yang kemungkinan membawa bahan peledak, menjadi ancaman bagi Washington dan ibu kota negara bagian selama sepekan mendatang. Pendukung Presiden Donald Trump menyerbu gedung Capitol dalam upaya untuk menggagalkan pengesahan kemenangan Biden hingga menewaskan lima orang.

Wah.. semoga permasalahannya cepat selesai ya, Vira People! Bagaimana menurut kalian? Yuk, berikan tanggapan kamu di kolom komentar. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id