6 Film Hollywood Yang Bercerita Tentang Mata-mata Cewek.

Thu Nov 07 2019 14:57:41 GMT+0700 (WIB), by WebTVAsia Indonesia
6 Film Hollywood Yang Bercerita Tentang Mata-mata Cewek.

Viral People, kalian suka mengisi waktu luang kalian dengan nonton film dong pastinya? Kali ini kita bakal ngebahas film dengan tema agen mata-mata alias spy wanita yang jadi peran utamanya. Ini dia 6 Film rekomendasi kita yang bercerita tentang mata-mata cewek!

 

1. Atomic Blonde

 

Director    : David Leitch

Writing     : Kurt Johnstad (screenplay), Antony Johnston (based on graphic novel The
Coldest City, as writer) Sam Hart, (based on graphic novel The Coldest City, as illustrator)

Starring    : Charlize Theron, Sofia Boutella, James McAvoy, Bill Skarsgard.

 

Di urutan pertama, ada Atomic Blonde nih Viral People. Kalau kalian menikmati adegan action yang penuh kekerasan, harus banget nih nonton film yang satu ini. Karena selain karakter mata-mata ceweknya yang badass abis, film ini juga menyuguhkan adegan-adegan berantem yang begitu realistik lho.

 

Film action thriller ini diangkat dari sebuah novel grafik berjudul The Coldest City yang mengambil setting ketika sebelum Tembok Berlin runtuh. Atomic Blonde bercerita tentang Lorraine Broughton (Charlize Theron) yang merupakan agen terbaik dari MI6, sebuah organisasi spy Britania Raya. Ia diberi sebuah misi yang mengharuskannya pergi ke Berlin dan harus menemukan The List; daftar rahasia berisi identitas seluruh mata-mata aktif di wilayah Uni Soviet, serta menangani Satchel seorang mata-mata yang berkhianat.

 

Masalahnya misi Lorraine tidak berjalan sesederhana itu, sekalipun atasannya mengirim juga Percival (James McAvoy) untuk membantunya, namun keadaannya dirasa rumit apalagi keadaan Berlin di tahun 1989 yang semakin mempersulit misi ini. Kehadiran Delphine Lasalle (Sofia Boutela), seorang agen Perancis pun membuat keadaan semakin complicated sehingga Lorraine memutuskan untuk tidak mempercayai siapapun di kota itu, karena setiap orang yang ia temui seperti memiliki agendanya masing-masing.

 

2. Charlie’s Angels (2019)

 

Director    : Elizabeth Banks

Writing     : Elizabeth Banks (Screenplay), Evan Spiliotopoulos (Story), David Auburn (Story)

Starring    : Hailee Steinfeld, Naomi Scott, Kristen Stewart, Elizabeth Banks, Lili Reinhart, Patrick Stewart, Noah Centineo, Djimon Honsou.

 

Konsep filmnya sih masih sama dengan film Charlie’s Angels yang sebelumnya, yaitu tiga agen wanita cantik menghadapi misi-misi tertentu dan membuat lawan-lawannya terkecoh karena kecantikan mereka.

 

Saat bertugas mereka selalu tampil menawan, dengan fashion items yang modis, namun dibalik itu semua mereka ahli lho dalam menggunakan senjata berat! Kali ini, Charlie’s Angels mempunyai empat mentor yang semuanya bernama Borsley, termasuk salah satu yang diperankan oleh Elizabeth Banks sendiri.

 

Elizabeth Banks juga sempat menyebutkan bahwa Bosley bukan sekedaar nama seperti di cerita Charlie’s Angels lainnya, tetapi merupakan sebuah organisasi.

 

Viral People, penasaran dengan peran Naomi Scott dan Kristen Stewart yang kali ini jadi agen mata-mata? Kalian bakalan dibuat terpana deh melihat mereka beraksi disini!

 

3. Red Sparrow

 

Director     : Francis Lawrence

Writing      : Justin Haythe (screenplay), Jason Matthews (based on the book Red Sparow)

Starring     : Jennifer Lawrence, Joel Edgerton, Matthias Schoenaerts, Charlotte Rampling.

 

Seorang mantan penari balet bernama Dominika Egorova (Jennifer Lawrence), terpaksa harus mengakhiri karirnya sebagai penari balet karena mengalami cidera. Suatu saat, ia dikunjungi oleh pamannya Ivan Vladimirovich (Matthias Schoenaerts) yang membujuknya untuk masuk ke sebuah sekolah bernama Sparrow yang ternyata adalah sebuah agensi mata-mata dari Rusia.

 

Merasa tidak punya pilihan dalam hidupnya, Dominika bersedia mengikuti Sparrow School dan menjalani serangkaian latihan keras di Sparrow School. Tidak disangka Dominika menjadi agen rahasia yang paling berbahaya dan dijuluki Red Sparrow.

 

Kalian disini bakal merasakan sosok Katniss Everdeen (peran Jennifere Lawrence di film Hunger Games)  dalam setting cerita yang berbeda lho Viral People, bedanya Dominika mungkin dituntut agar menjadi seductive untuk mengorek informasi targetnya dengan cara yang menggoda.

 

4. Salt

 

Director    : Phillip Noyce

Writing     : Kurt Wimmer

Starring    : Angelina Jolie, Live Schreiber, Chiwetel Ejiofor, Daniel Olbrychski, August

Diehl.

 

Berkisah tentang Evelyn Salt (Angelina Jolie), seorang agen CIA yang ingin menjalani hidup dengan normal bersama suaminya Mike Krause (August Diehl) setelah ia dilepaskan ketika ia tertangkap dari Korea Utara.

 

Keinginan menjalani hidup normalnya pupus, ketika suatu saat ada seorang mata-mata Rusia bernama Orlov (Daniel Olbrychski) yang sedang di interogasi mengatakan ada seorang mata-mata Rusia menyusup di CIA. Penyusupnya ini akan menghancurkan Amerika dalam misi “Day X”. Salt pun tertuduh sebagai penyusup yang dimaksud Orlov. Alat deteksi kebohongan tidak menunjukan Orlov berbohong.

 

Sadar akan adanya konspirasi, Salt kabur dan mencari Mike untuk memastikan keselamatan suaminya. Salt pun berusaha membersihkan namanya yang tercemar, ia yang semula anggota CIA kini menjadi buronan utama.

 

Akting Angelina Jolie ketika bermain film action memang ngga diragukan lagi ya Viral People. Perannya sebagai agen buron membuat performa actingnya terasa lebih challenging!

 

5. Spy

Director          : Paul Freig

Writing           : Paul Freig

Starring          : Melissa McCarthy, Rose Byrne, Jason Statham, Jude Law, Miranda Hart.

 

Nah ini dia film agen mata-mata cewek yang kocak banget! Kalau kalian lagi butuh action-comedy yang menghibur, cocok nih buat ditonton sambil males-malesan akhir pekan. Ceritanya Susan Cooper (Melissa McCarthy) bekerja sebagai analis di CIA yang membuatnya tidak penah terjun ke lapangan. Ia hanya membantu mengarahkan dari kantor ketika para agen bertugas di lapangan terkait informasi dan hal-hal sejenis itu.

 

Suatu hari CIA harus menemukan bom kimia yang akan meledak dan bisa berdampak pada kerusakan besar bila meledak. Namun para pelaku pemasangan bom mengetahui identitas para agen CIA yang akan menghentikan aksi mereka, yaitu Rick Ford (Jason Statham) dan Bradley Fine (Jude Law). Kebocoran informasi ini menyebabkan potensi gagal dalam misi mereka. Di situlah Susan Cooper menawarkan diri untuk melakukan misi ini. Tentu saja, banyak yang menolak karena postur tubuh Susan yang gempal dan tingkahnya yang konyol karena kepolosannya.

 

Namun di kala kebingungan itu, CIA seolah tak punya pilihan dan akhirnya mengirim Susan yang memang sudah sejak lama ingin bekerja di lapangan, untuk menangani misi tersebut. Susan pun menjalani pelatihan singkat untuk membongkar pelaku ancaman bom dan menghentikan mereka.

 

Saat menjalani misi inilah Viral People, kita akan banyak dibuat tertawa oleh tingkah Susan yang konyol dan bikin geleng-geleng kepala.

 

6. The Spy Who Dumped Me.

Director               : Susanna Fogel

Writing                : Susanna Fogel, David Iserson

Starring                : Mila Kunis, Kate McKinnon, Sam Heughan, Justin Theroux, Gillian Anderson.

 

Apa jadinya kalau pacar kita ternyata seorang  mata-mata dan kita jadi ikut terlibat di sebuah kondisi yang berbahaya. Inilah yang terjadi pada Audrey (Mila Kunis) yang tak sengaja bertemu Drew (Justin Theroux) di hari ulang tahun Audrey di sebuah café.

 

Momen ini merupakan awal dari kisah cinta mereka walaupun Drew seringkali menghilang tanpa kabar. Suatu hari, Audrey dimasukkan ke dalam sebuah mobil dan diinterogasi oleh Duffer (Hasan Minhaj) dan Sebastian (Sam Heughan). Dari situlah Audrey tahu kalau Drew ternyata agen mata-mata.

 

Pada akhirnya Audrey memutuskan untuk terlibat demi membongkar siapa biang keladi yang menyebabkan Drew tertembak mati.

 

Gimana Viral People? Kalian mau nonton yang mana dulu nih buat nemenin waktu luang kalian? Oh iya, sekalian liat juga nih Trailer Charlie's Angels yang tayang di bioskop Bulan November 2019 ini!



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id