NY Tundra, KBRI Tunisia Turut Berpartisipasi di JFW 2020 Dengan Menggandeng Novita Yunus.

Fri Nov 01 2019 13:06:54 GMT+0700 (WIB), by WebTVAsia Indonesia
NY Tundra, KBRI Tunisia Turut Berpartisipasi di JFW 2020 Dengan Menggandeng Novita Yunus.

Ada yang unik nih di panggung JFW 2020. Kali ini Jakarta Fashion Week yang menjadi mitra dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tunisia menghadirkan fashion show berjudul “NY Tundra” dengan menggandeng NY by Novita Yunus.

 

NY Tundra yang diadakan Sabtu, 26 Oktober 2019 di Senayan City ini, terinspirasi dari keunikan alam Padang Tundra di Benua Afrika. Semua koleksi yang ditampilkan menggunakan bahan pewarna alami sehingga ramah lingkungan.

 

Koleksinya sendiri terdiri dari dua sequence dengan elemen warna yang berbeda.

 

Sequence pertama didominasi dengan color palette hijau dan kuning yang menggambarkan warna tumbuhan di Padang Tundra, dengan menggunakan material songket Bali, tenun Bali, dan sutra Garut.

 

Sementara itu sequence kedua, color palette yang dipilih adalah coklat, pink muda, dan merah yang merupakan warna earth tone pada Padang Tundra. Materialnya sendiri menggunakan tenun Singaraja, tenun Tuban, Brukat, dan tenun sutra Garut.

 

Koleksinya pun dipermanis dengan paduan aksesori, tas, dan sepatu bahan rosella fiber sacks yang dibuat dengan teknik macramé. Sementara kalungnya terbuat dari charcoal asal Kalimantan.

 

Sekilas tentang desainer, Novita Yunus merupakan owner & creative director dari Batik Chic yang didirikan tahun 2009. Pada 2013 melalui program inkubasi Indonesia Fashion Forward dari Jakarta Fashion Week, brand NY lahir sebagai brand premium dari Batik Chic yang lebih mengikuti selera pasar global.

 

Itulah Viral People, hal baru dari JFW 2020 yang ngga ada di JFW sebelumnya. Kita bisa menyaksikan kekayaan alam Padang Tundra lewat panggung fashion JFW 2020. Penasaran koleksi-koleksinya seperti apa? Yuk cek video dibawah.

 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id