Dewi Fashion Knights 2019, 4 Kesatria Fashion Menutup Panggung JFW 2020.

Tue Oct 29 2019 17:13:25 GMT+0700 (WIB), by WebTVAsia Indonesia
Dewi Fashion Knights 2019, 4 Kesatria Fashion Menutup Panggung JFW 2020.

Viral People, ngga terasa Jakarta Fashion Week 2020 (JFW 2020) yang berlangsung di Senayan City baru aja usai hari Senin kemarin, 28 Oktober 2019 nih. Tapi euphoria yang masih terasa, ngga bikin kita bosan buat ngebahas berbagai fashion show-nya yang keren-keren. Nah sebagai penutup, tahun ini Dewi Fashion Knights (DFK) kembali menghadirkan para ksatria desainer terpilihnya di panggung JFW 2020.

 

Kali ini DFK mengusung tema gambaran dunia tanpa stigma dan bagaimana semuanya melebur, berjudul Borderless. Menurut Margaretha Untoro, Editor in Chief Dewi Magazine, bahwa dengan adanya teknologi, batasan-batasan menjadi luntur termasuk gender yang menjadi fluid dan ngga bisa dikotak-kotakin lagi.

 

Panggung DFK memang selalu menghadirkan desainer-desainer ternama lho Viral People. Sebut aja mereka yang pernah mengisi DFK, ada Barli Asmara, Peggy Hartanto, Rinaldy A. Yunardi, dan Sapto Dojokartiko. Di tahun ini empat ksatria mode yang terpilih karena ketangguhan mereka, kemurnian karya dan eksistensi mereka, adalah, Auguste Soesastro, Mel Ahyar, Jeffry Tan, dan Adrian Gan.

 

Mereka menampilkan koleksi mereka dengan keunikan mereka masing-masing. Ada koleksi Auguste Soesastro yang mengeksplorasi banyak elemen dan material yang belum pernah dipakai sebelumnya. Elemen sportswear yang terinspirasi dari active wear dan classic sports mewarnai karya-karyanya di panggung JFW 2020. Walau begitu Auguste tetap mempertahankan nilai aslinya dan kerelevanan karyanya dengan kehidupan masa kini.

 

Lalu ada Mel Ahyar yang mengajak setiap orang untuk mencintai dirinya sendiri lewat koleksinya yang bertema Skins. Mel Ahyar mengangkat ketidaksempurnaan dan menjabarkan karakter- karakter yang ada di media sosial. Koleksi yang berkelanjutan dengan karya tanpa sampah, mebuat pola yang dibuat pun sedemikian rupa tanpa membuang sisa dari material yang digunakan.

 

Masih di panggung yang sama, Jeffry Tan berusaha menyatukan elemen laki-laki dan perempuan, structured dan fluid, juga geometrik dan spiral. Koleksinya ini merupakan sebuah kesatuan dari karakter Jeffry Tan yang maskulin, sehigga memberikan tampilan yang sesuai bagi perempuan urban yang modern dan dinamis.

 

Terakhir ada Adrian Gan dengan koleksinya yang tak usah diragukan lagi. Penggabungan dua budaya berbeda menjadi wearable di tangah Adrian Gan. Ia menggabungkan kain ulos Batak yang dirancang modern dengan paduan unsur bahan dan detail.

 

Itulah Viral People, koleksi yang ditampilkan di DFK 2019. Kalau kalian pengen liat lebih jelasnya gimana koleksi mereka, yuk kita lihat di video ini!



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id