Mengalami Depresi Dengan Komentar Netizen, Artis Korea Sulli Bunuh Diri

Tue Oct 15 2019 19:11:09 GMT+0700 (WIB), by WebTVAsia Indonesia
Mengalami Depresi Dengan Komentar Netizen, Artis Korea Sulli Bunuh Diri

Image: Instagram jelly_jilly

 

Aktris penyanyi Choi Jin Ri atau yang biasa di kenal Sulli dikabarkan telah meninggal 14 oktober 2019, keterangan dari kepolisian dilaporkan bahwa ia meninggal karena bunuh diri. Sejak 11 tahun Sulli memulai debut pertamanya membintangi sejumlah drama Televisi dan juga bergabung dengan management SM Entertainment. Di tahun 2009 sulli bersama empat temannya melakukan debutnya sebagai girlband F(x) dengan lagu perdana “Lachata”. Sejak saat itu nama Sulli meroket di dunia keartisan Korea Selatan.

 

Di tahun 2015 Sulli memutuskan untuk hengkang dari girlbandnya itu dengan alasan ia ingin focus di dunia seni dan peran. Sepanjang perjalanan karirnya, Sulli seakan tak lepas dari segala pemberitaan dan komentar negatif para netizen. Mulai dari kondisi tubuhnya yang dibilang gemuk, pacarnya, sampai gaya busananya. Seakan-akan mereka lupa bahwa Sulli, manusia dan juga masih berusia belia. Bukannya tidak berupaya melawan komentar nyinyir netizen tersebut, Sulli justru berusaha bijak dan mempertimbangkan nasib si netizen jika dilaporkan ke aparat polisi.

 

Kondisi Sulli sebagai artis di Korea Selatan selalu dituntut tampil sempurna, bagaimanapun rapuhnya kondisi jiwa dia. Di sana, membicarakan kesehatan mental masih hal yang tabu. Riset menunjukkan dari 90% orang dengan gangguan kesehatan mental, hanya 15% yang mendapat perawatan semestinya.

 

Dikabarkan soal meninggalnya Sulli dikarenakan depresi yang sangat berlebihan dan juga diperkuatnya oleh tanggapan penggemar di dunia social.

 

“Saya bukan orang jahat, katakan satu hal saja tentang saya (yang baik) karena saya pantas menerimanya” dilansir dari Live Instagram Sulli.

 

Manajer Sulli menemukannya meninggal di rumahnya pada Senin (14/10/2019) pukul 03.20 sore. Sang manajer ke rumahnya karena tidak bisa menghubungi sejak telepon terakhir pukul 06.30 malam pada 13 Oktober 2019. Sesaat setelah kejadian, manajer langsung menghubungi petugas padam kebakaran. Namun sayang, Sulli sudah tak bernyawa saat petugas tiba. Jasadnya langsung dibawa ke rumah sakit untuk autopsi.

 

Bukan hanya satu petisi ini yang muncul ke permukaan. Petisi lainnya mendorong agar anonimitas dalam membuat unggahan di jagat maya dihapus. Petisi ini meminta agat nama asli pengguna bisa dibuka kepada publik, agar hak orang lain bisa dilindungi.

 

Dengan adanya sejumlah petisi online yang berkaitan dengan kematian Sulli mulai diluncurkan. Salah satu petisi bertajuk "Kami menuntut hukuman berat terhadap orang yang meninggalkan komentar jahat yang berujung pada kematian Sulli". Pembuat petisi ini menuntut perubahan atas hukum yang tengah berlaku saat ini.

 

SM Entertainment sendiri sudah buka suara atas wafatnya Sulli, namun netizen masih menyayangkan sikap perusahaan yang seakan-akan tak belajar dari kasus terdahulu. Tahun 2017, SM juga kehilangan salah satu artis berbakat mereka yakni Jonghyun SHINee akibat bunuh diri. Menurut kalian bagaimana Viral People dengan komentar netizen di korea serta kerasnya Dunia Kpop disana?

                


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id