Zach King Berbagi Pengalaman dan Trik Sulap Digital di IdeaFest 2019!

Tue Oct 08 2019 18:30:34 GMT+0700 (WIB), by WebTVAsia Indonesia
Zach King Berbagi Pengalaman dan Trik Sulap Digital di IdeaFest 2019!

Image: Dokumentasi IdeaFest 2019

 

Festival kreatif Indonesia, Ideafest digelar pada tanggal 3 oktober hingga 6 oktober 2019 di JCC Senayan, Jakarta Pusat. Acara ini menghadirkan sejumlah kreatif dalam negeri maupun luar negeri dengan topik pembahasan beragam dan menginspirasi. Adapun beberapa nama besar seperti Tom Kelley, Joe Taslim dan juga Zach King yang dikenal dengan Digital Magician dan Film Maker. Festival Director IdeaFest Olivia Febrina mengatakan, penyelenggaraan IdeaFest tahun ini semakin istimewa dengan hadirnya lebih dari 300 pelaku kreatif tanah air hingga internasional serta topik pembahasan lebih baru dan bervariasi.

 

Lebih dari 300 nama pembicara serta rangkaian acara seperti IdeaFest FoodX, conference, Ideatalks, IdeaFest Comedy, 10th SATU Indonesia Awards 2019 dari Astra, O2O Market persembahan Blibli.com, Rumah Indofood IdeaXperience dari Indofood, Know You Can dari AXA Financial Indonesia, Powerful Indonesia Project dari Samsung Electronics Indonesia, serta berbagai sesi kreatif menarik lainnya siap dihadirkan bagi para pelaku industri kreatif dan publik.

 

Zach King juga turut memeriahkan acara Festival kreatif Indonesia Idea Fest 2019 pada hari kedua Conference IdeaFest 2019 Loh Viral People! Buat Viral People yang belum kenal siapa Zach King pasti kalian tidak asing dengan aksi trik-trik sulapnya yang diunggah di media sosialnya seperti Instagram dan Youtube.

 

Zachary Micheal King merupakan seorang bintang American Vine, Pembuat Film dan Youtuber berkewarganegaraan Amerika. Zach King memulai mengunggah Video di Youtube di tahun 2008 dengan channel YouTube yaitu FinalCutKing. Pada tahun 2013 ia mula memposting Video melalui aplikasi Vine. Di tahun 2013 King memenangkan kontes YouTube NextUp Creator.

 

Video kreatif pertamanya yang viral di media sosial berjudul “Jedi Kittens”, ia memproduksi videonya dengan bantuan teman kuliah. Video tersebut memperlihatkan dua kucing yang sedang berkelahi dan berkejar-kejaran menaiki pesawat yang mirip dalam film Star Wars dan berkelahi menggunakan lightsibers.

 

Video tersebut memperoleh lebih dari satu juta Viewers dalam tiga hari dan berlanjut lebih dari 14 juta viewers. Sekuel dari video berjudul Jedi Kittens Strike Back memperoleh lebih dari 17 juta tampilan. Bagian ketiga dari video, Jedi Kittens with Force telah diposting pada tahun 2014. Dia dinobatkan oleh YouTube sebagai salah satu dari 25 pembuat film muda paling menjanjikan di Amerika pada Mei 2013.

 

Berawal dari memproduksi video bersama teman kuliah di garasinya. Kini karir dari Zach King terus berkembang hingga hari ini dengan keterlibatannya dengan beberapa film box office Hollywood. Zootopia, Jurassic Park hingga How To Train Your Dragon berikut merupakan hasil video yang menggunakan jasa dari Zach King. Beberapa audience juga menanyakan bagaimana mendapatkan ide kreatif dari Zach tersebut?

 

Zach pun menjawab ia mengaku sebenarnya ada beberapa ide yang sepertinya ia dapatkan dengan beberapa hal yang kerap kita lakukan. "Biasanya ide-ide ini datang dari ketakutan, impian, penemuan, dan ilusi. Rasanya kalian juga pernah merasakannya. Sebenarnya saya tidak pernah membuat video sulap. Yang saya lakukan adalah video ilusi dengan berbagai trik dengan waktu yang tepat," jelasnya.

 

Zach juga mengajak penonton untuk membuat video magic yang biasa dia lakukan, ia mengklaim bahwa pekerjaannya merupakan pekerjaan yang terbaik di dunia. Ia mengatakan dengan alasan Video yang ia buat selama ini ternyata dibuat dengan cukup mudah hingga langsung di praktikan di atas panggung. Hanya dalam sekitar waktu 15 menit, Zach dapat membuat Video tersebut bersama audience. Dengan menggunakan teknik Cut and Freeze, Zach dapat memindahkan 4 orang yang sudah terpilih dan memindahkannya ke atas panggung dengan seketika.

 

Tuh Viral People dari Zach King kalian juga bisa belajar bahwa sukses bisa datang dari mana saja walaupun dimulai dari garasi rumah, So Inspiring!


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id