Jadi Unforgettable Content Creator? Siapa Takut!

Mon Oct 07 2019 19:14:00 GMT+0700 (WIB), by WebTVAsia Indonesia
Jadi Unforgettable Content Creator? Siapa Takut!

Image: Google

 

Setelah membuat konten di channel Youtube kalian dan berkomitmen menjadi seorang content creator, perjalanan kalian ngga cuma berhenti sampai di sini aja nih Viral People. Banyaknya saingan yang juga menawarkan beragam konten yang menarik, membuat perlajanan kalian sebagai content creator berjalan penuh tantangan lho.  Tapi tenang aja Viral People, ada tips and trick bagaimana kalian menjadi seorang creator yang tidak terlupakan atau unforgettable.

 

Oh iya Viral People, buat kalian yang bahkan masih bingung untuk memulai channel Youtube, kalian cek ini deh 8 tips memulai channel Youtube kamu.

Oke kita balik lagi ke pembahasan semula ya, here we go; how to become unforgettable content creator!

 

1. Kalian Harus Membuat Sebuah Konten yang Tujuannya Jelas.

 

Ngga mau dong kalau konten channel youtube kalian di cap ngga jelas sama orang-orang? Karena itu Viral People dibalik setiap konten kalian yang dibuat, sereceh apapun itu tetap harus memiliki sebuah tujuan dan pastikan tujuan kalian tersampaikan dengan baik. Kalau kalian ingin membuat sebuah konten yang bertujuan membuat orang tertawa, maka kalian harus memikirkan dengan matang nih kira-kira muatan seperti apa sih yang akan mengundang tawa?

 

2. You Have Your Own Voice

 

Maksudnya suara disini bukan bagaimana range vocal kalian ketika berbicara atau nyanyi ya. Tapi suara dalam pikiran kalian yang membentuk bagaimana cara kalian berpikir, singkatnya sih kalian harus punya opini yang kuat! Bukan hanya soal tampang yang good looking, kalian juga mesti melatih cara berpikir. Karena setiap kalimat yang kalian ucapkan akan jauh lebih berbobot ketika pikiran kalian terlatih. Jangan sampe deh dibilang “Cantik-cantik/Ganteng kok pas ngomong bikin ilfeel sih!”

 

3. Punya Mata Seorang Editor yang Jeli.

 

Punya otak kreatif aja ngga cukup lho Viral People. Kalian juga mesti belajar menempatkan posisi kalian sebagai editor. Dengan begitu kalian akan membuat sebuah konten yang lebih baik, lebih baik, dan lebih baik lagi. Hal sekecil apapun harus mendapatkan perhatian agar konten yang kalian buat tetap berkualitas dan bisa dinikmati.

 

4. Melatih Empati

 

Kayaknya setiap manusia memang harus melatih empatinya ya Viral People demi keberlangsungan hidup yang lebih baik. Tapi apa sih hubungannya melatih empati dengan menjadi seorang content creator? Menjadi seorang content creator berarti kita membuat sebuah konten yang ditujukan untuk manusia, jadi gimana bisa sih kita membuat sebuah konten yang relatable dengan manusia kalau empati kita tidak terlatih? Kalian harus melatih empati kalian agar tujuan dari konten kalian tepat sasaran lho Viral People. Bisa-bisa kalau empati ngga terlatih yang asalnya mau menghibur, eh video kalian malah bikin kesel orang.

 

5. Jadi Periset yang Handal

 

Yup. Kalian mesti punya skill riset yang handal! Hal-hal yang kalian angkat sebisa mungkin harus relevan dengan sesuatu yang lagi happening di masa sekarang agar mudah diterima dan bisa menjadi referensi juga buat orang banyak.

 

6. Kemampuan Fokus dan Mengejar Deadline

 

Kalau ingin deadline kekejar, kuncinya harus fokus dong. Kenapa sih deadline itu penting? Karena ketika orang-orang sudah suka dengan channel Youtube kalian, mereka biasanya ngga suka lho yang namanya menunggu. Kalau kalian kelamaan menaikkan sebuah konten, mereka bisa pindah ke lain hati dan melirik content creator lainnya lho Viral People.

 

7. Be a Media Social Superstar

 

Ini nih yang juga harus kalian perhatikan. Kalian harus membangun kedekatan publik lewat social media kalian! Hal-hal menarik yang kalian lakukan, opini kalian, dan kehidupan kalian harus banget lho kalian share ke para warganet. Dengan begitu orang-orang secara ngga langsung akan merasa lebih dekat dengan content creator favorit mereka.

 

Setelah mencoba melakukan hal-hal tadi, dijamin deh seenggaknya kalian akan tetap mempertahankan subscibers setia kalian yang rela mantengin youtube demi menunggu konten kalian naik. Gimana Viral People? Kalian siap menjalani hari sebagai content creator yang ngga mudah dilupakan?

 

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id