BTS & UNICEF Rilis Video Global Kampanye Anti Kekerasan 'Love Myself'

Tue Jul 30 2019 13:30:00 GMT+0700 (WIB), by Vidya Fitri Ferdiansyah
BTS & UNICEF Rilis Video Global Kampanye Anti Kekerasan 'Love Myself'

UNICEF telah bekerjasama dengan boyband asal Korea Selatan BTS sejak November 2017 lalu untuk menjadi duta global kampanye anti bullying dan anti kekerasan #ENDviolence yang bertajuk 'Love Myself'. Sebelumnya RM cs juga telah menyampaikan pidato mengenai kampanye 'Generation Unlimited' di gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berada di Amerika Serikat pada September 2018. Kini, pada (30/7) yang bertepatan dengan Hari Persahabatan Sedunia, kanal YouTube ibighit mengunggah video kampanye global 'Love Myself'. 

BTS-UN-2018-billboard-1548

Source: Craig Ruttle

 

Dalam video yang berdurasi selama 2 menit 30 detik tersebut memperlihatkan hal-hal buruk yang dialami oleh para remaja dan anak kecil di seluruh dunia yang menerima kekerasan dan pelecehan dari orang-orang di sekitarnya. Kemudian video tersebut berlanjut dan menunjukkan bahwa rasa sakit yang dialami oleh mereka dapat dibantu oleh musik, persahabatan, kepedulian dan kebaikan dari lingkungan sekitar.

 

Video dimulai dengan personel BTS yaitu RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, dan Jungkook yang sedang berdiri mengitari dan melihat sebuah kolam kecil. Kemudian video tersebut berlanjut dan memperlihatkan kesulitan dan ketakutan para remaja yang menerima kekerasan di lingkungan sekitarnya. Setelah itu, beberapa personel BTS mengambil sebuah benda bercahaya yang berasal dari kolam kecil tersebut. Jungkook yang merupakan maknae (personel termuda) seakan-akan sedang menghapus air mata remaja-remaja tersebut melalui benda bercahaya yang dipegangnya. 

IMG-7938204-D4-C18-1

Source: ibighit

 

Kemudian seluruh personel Bangtan memegang benda bercahaya tersebut sambil tersenyum dan seakan-akan seperti telah menyebarkan cinta melalui musik ke seluruh dunia untuk para remaja yang merasa sedih dan tersakiti karena menerima kekerasan. Layar pun berganti, video pun menunjukkan remaja-remaja tersebut sedang mendengarkan lagu BTS 'Love Myself', kemudian saat lirik 'You've shown me i have reason i should love myself' para korban bullying tersebut tersenyum dan akhirnya mulai mencoba untuk mencintai dirinya sendiri. 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id