BTS dan GFriend bergabung menjadi satu agensi?

Mon Jul 29 2019 13:25:00 GMT+0700 (WIB), by Vidya Fitri Ferdiansyah
BTS dan GFriend bergabung menjadi satu agensi?

Setelah dirumorkan akan memiliki girlband, agensi yang menaungi boyband asal Korea Selatan BTS dan TXT yaitu Big Hit Entertainment kini mengkonfirmasi bahwa agensi nya telah resmi mengakuisisi agensi yang menaungi girlband GFriend, yaitu Source Music. 

 

Sementara CEO Bang Si Hyuk dari Big Hit Entertainment menyampaikan, “Big Hit dan Source Music punya filosofi yang sama dalam tumbuh dan memanajemen artis, sehingga kami memutuskan untuk menyatukan kekuatan bersama. Karena kami sudah saling kenal dengan satu sama lain, kami berharap agar akusisi ini dapat berjalan dengan sukses. Aku senang karena kami dapat menggambar masa depan yang lebih luas untuk kedua agensi.”

a1842269-ffb4-435b-935c-cf8afa56761e

Source: Big Hit Entertainment

 

Kemudian dilansir dari Soompi, pada tanggal (29/7) outlet media Korea yaitu Newsen melaporkan bahwa menurut beberapa orang dalam industri, Big Hit Entertainment saat ini bergerak maju dengan kesepakatan M&A (merger dan akuisisi) dengan Source Music, agensi yang terkenal dengan girlband GFRIEND yang terkenal. 

 

Sumber industri anonim mengatakan kepada outlet, "Industri musik Korea telah lama menyadari hubungan dekat antara Big Hit dan Source Music. Tampaknya mereka telah memutuskan bahwa sekarang perlu melampaui kemitraan sederhana dan benar-benar menggabungkan kedua perusahaan untuk memperkuat sinergi mereka".

 

Sumber itu melanjutkan, "Saya pernah mendengar bahwa Source Music akan pindah ke gedung baru Big Hit di Yongsan," menambahkan, "Mereka sudah pada titik di mana mereka sedang mendiskusikan lantai mana Source Music akan menempati di gedung baru”.

 

Newsen juga melaporkan bahwa Big Hit Entertainment sedang dalam pembicaraan untuk mengakuisisi agensi idol ketiga yang tidak disebutkan namanya. Menurut outlet tersebut, agensi yang dimaksud adalah rumah bagi beberapa grup idola terkenal. Sumber anonim kedua menyatakan, "Benar bahwa Big Hit dan agensi yang tidak disebutkan namanya sedang dalam proses serius membahas kesepakatan M&A. Meskipun kami tidak dapat mengungkapkan detail dan ketentuan dari kesepakatan M&A mereka, kedua belah pihak memandang proposal dengan sangat baik, sejauh kami mengharapkan hasil dalam waktu dekat".


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id