Kangin Hengkang dari Super Junior, Ini respon penggemar

Thu Jul 11 2019 18:43:35 GMT+0700 (WIB), by Vidya Fitri Ferdiansyah
Kangin Hengkang dari Super Junior, Ini respon penggemar

Kim Young Woon atau yang biasa dikenal sebagai Kangin resmi hengkang dari grup yang membesarkan namanya, Super Junior pada (11/7). Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kangin melalui akun Instagram miliknya, Kangin juga menjelaskan alasannya keluar dari SuJu dengan mengunggah foto hitam dengan caption yang dilansir dari Wartakota,

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

안녕하세요. 강인입니다. 정말 오랜만에 여러분들께 소식을 전하네요. 좋지 않은 소식이라 마음이 무겁지만 고심 끝에 글을 올립니다. 저는 이제 오랜 시간 함께했던 ‘슈퍼주니어’란 이름을 놓으려 합니다. 항상 멤버들에게는 미안한 마음뿐이었습니다 하루라도 빨리 결심하는 것이 맞다고 항상 생각해왔지만 못난 저를 변함 없이 응원해 주시는 분들과 회사 식구들이 마음에 걸려 쉽사리 용기 내지 못했고 그 어떤것도 제가 혼자 결정해서는 안된다는 생각도 했습니다 하지만 제 문제로 인해 겪지 않아도 될 일들을 겪는 멤버들을 지켜보면서 더 이상 늦춰서는 안되겠다는 판단을 하게 되었습니다. 무엇보다 14년이란 오랜 시간 동안 언제나 과분한 사랑을 주신 E.L.F. 여러분들께 가장 죄송한 마음입니다. 많이 늦었지만 슈퍼주니어란 이름을 내려놓고 홀로 걷는 길에도 항상 미안함과 고마움을 가슴에 새기고 나아가겠습니다. 끝까지 저를 배려해 준 멤버들과 회사 식구분들께 정말 감사하다는 말씀 드리고 싶습니다. 언제나 슈퍼주니어가 승승장구하기를 응원하겠습니다. 감사합니다.

A post shared by 강인 (@kanginnim) on Jul 10, 2019 at 9:02pm PDT

 

“Halo, ini Kangin. Sudah lama sekali sejak saya menyapa semua orang. Hati saya terasa berat karena ini adalah berita yang tidak positif, tetapi akhirnya saya menulis ini setelah banyak pertimbangan.

 

Setelah sekian lama, saya akan melepaskan gelar 'Super Junior'. Saya selalu merasa kasihan kepada para member yang lain. Saya selalu berpikir bahwa akan tepat bagi saya untuk membuat keputusan lebih awal daripada nanti, tetapi memikirkan orang-orang yang mendukung saya tanpa syarat dan agensi kami, itu mengganggu hati saya, jadi saya tidak bisa mengumpulkan keberanian dengan mudah.

 

Saya juga berpikir saya tidak boleh memutuskan sendiri hal ini. Tetapi akhirnya saya memutuskan bahwa saya tidak bisa menunda keputusan saya lagi melihat para member melewati berbagai hal yang tidak seharusnya mereka lalui karena masalah saya.

 

Di atas semuanya, saya merasa sangat menyesal kepada E.L.F. (nama fanbase Super Junior) karena kalian telah memberi saya begitu banyak cinta selama 14 tahun terakhir.

 

Sudah terlambat untuk mengatakan ini, tetapi apakah itu dengan Super Junior atau sekarang saya sendiri, saya akan selalu merasa menyesal sekaligus bersyukur dan perasaan itu akan selalu terukir dalam hati saya.

 

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para member dan staf agensi yang telah merawat saya sampai akhir.

Saya akan selalu mendukung Super Junior. Terima kasih. Kangin"

 

Menghabiskan waktu selama 14 tahun bersama SuJu, nama Kangin memang sudah melekat dengan skandal-skandal yang ia lakukan di masa lalu. Skandal tersebut dimulai dari tahun 2009 ketika Kangin terlibat dalam perkelahian di sebuah bar Gangnam, Seoul. Peristiwa tersebut membuatnya dikeluarkan dari jajaran model utama fashion show Andre Kim dan diharuskan untuk hiatus dari segala aktivitas.

 

Tidak lama setalah peristiwa tersebut, Kangin kembali berurusan dengan hukum setelah penyanyi berusia 34 tahun ini menabrak sebuah taksi yang sedang parkir dan melarikan diri. Namun enam jam kemudian Kangin akhirnya menyerahkan diri dan melakukan proses pemeriksaan. Hasil tes tersebut menghasilkan bahwa terdapat residu alkohol 0.082 persen di dalam darahnya. Sehingga Kangin harus membayar denda sebesar 8 juta won dan mengharuskannya untuk hiatus dari seluruh kegiatan, promosi, dan pembuatan album SuJu.

 

Setelah sekian lama, akhirnya Kangin comeback bersama dengan personel SuJu  pada tahun 2012 dalam album 'Sexy, Free, and Single'. Kangin pun disambut hangat oleh E.L.F.

 

Namun tak lama setelah itu, tepatnya pada tahun 2016 dan 2017 Kangin kembali membuat skandal yang tidak hanya merugikan dirinya, namun merugikan personel-personel SuJu dan agensi yang menaunginya. Akhirnya Kangin harus kembali hiatus dalam segala kegiatan SuJu.

 

Beberapa E.L.F memang sudah mengancam akan memboikot segala sesuatu yang berkaitan dengan Super Junior dan membuat petisi agar Kangin dan Sungmin (personel SuJu) secara resmi dikeluarkan dari SuJu. Penggemar khawatir dengan skandal-skandal Kangin yang akan mmepengaruhi masa depan SuJu.

 

Hengkangnya Kangin dari SuJu menimbulkan beberapa pendapat yang berbeda-beda dari E.L.F, ada yang mendukung dan setuju dengan keputusannya tersebut, ada yang kecewa dengan keputusannya tersebut.

 

As an E.L.F since 2011, I am deeply saddened about the news but then I understand that his decision would benefit him. I hope that he’s happy with his decision and hopefully the rest of the group will understand.

— Melanie Alvarado (@MelanieAlv14) July 11, 2019

Nobody is perfect and everybody deserves another chance .l hope whatever he does in life people will be much more kinder to him

— PepiN

Share Your Comments



Contact Us

Ola.id