Main Film "Perburuan", Adipati Dolken Kesulitan

Fri Jun 28 2019 13:04:21 GMT+0700 (WIB), by Faliha Ishma Amado
Main Film "Perburuan", Adipati Dolken Kesulitan

Selain buku tetralogi Bumi Manusia, novel Perburuan menjadi salah satu karya Pramoedya Ananta Toer. Diterbitkan tahun 1950, novel ini telah dicetak ulang 8 kali dan telah dialih bahasakan ke dalam 12 bahasa.

 

Produser Falcon Pictures, Frederica merasa bersyukur bisa mengangkat dua karya besar Pramoedya, Bumi Manusia dan Perburuan ke layar lebar. Bahkan, kedua film tersebut dikabarkan akan tayang di waktu bersamaan.

 

Untuk proyek kali ini, sutradara memilih aktor Adipati Dolken dan aktris Ayushita sebagai dua pemeran utamanya. Adipati memang sudah membintangi beberapa film yang terbilang sukses, sebut saja Perahu KertasPosesif, dan Hujan Bulan Juni.

 

Membintangi Perburuan, Adipati mengaku bahwa tantangannya cukup besar. 

 

"Biasanya, saya memerankan tokoh yang beneran ada. Nah, kalau ini tokoh dari buku yang kreativitasnya bisa diperlebar dan bisa mengembangkan karakternya," ungkap pria kelahiran 1991 itu.

 

Dalam film ini, Adipati berperan sebagai Hardo. Ini merupakan tantangan besar, mengingat bahasa yang digunakan adalah bahasa sastrawi dengan dialog panjang-panjang.

 

"Bahasa itu jadi kesulitan juga karena bahasanya sastra banget dan panjang banget. Ada satu scene yang sampai 13 lembar," ujarnya.

 

Ternyata, bukan hanya satu scene yang memiliki dialog panjang, melainkan tiga scene. Aktor dengan nama asli Adipati Koesmadji itu pun lantas memberitahu trik menghapalkan dialog.

 

"Dipahami apa yang mau disampaikan. Walaupun dialog panjang harus diedit dan ambil esensinya. Yang penting selama reading, aktor yang terlibat juga bisa menjaga tone dialognya, nadanya. Biar waktu shooting biar ada dialog yang diedit tetap terjaga tempo dan esensinya. Jadi seperti itu kira-kira," tuturnya.

 

Perburuan menceritakan kisah tokoh Hardo, tentara PETA yang menjadi buruan tentara Jepang. Film garapan Richard Oh ini akan tayang pada 15 Agustus 2019.

 

Poster resmi untuk Perburuan sendiri sudah dirilis, tidak lama setelah poster Bumi Manusia.

D9-9-CHm-UYAYyd-K

Source: Twitter

 

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id