Seniman Marvel dan DC Sumbang Ilustrasi untuk Gundala!

Thu Jun 27 2019 12:45:11 GMT+0700 (WIB), by Faliha Ishma Amado
Seniman Marvel dan DC Sumbang Ilustrasi untuk Gundala!

Para penggemar film Indonesia banyak yang sudah tidak sabar untuk segera menonton "Gundala". Film superhero garapan sutradara kawakan Joko Anwar ini terus mendapatkan dukungan. Salah satu bentuknya bisa dilihat dari sketsa dan ilustrasi "Gundala" buatan fans yang semakin bertambah.

 

Kini, lebih dari 1.000 post #GundalaFanArt ada di media sosial. Salah satu yang paling mengejutkan adalah sumbangan dari ilustrator kelas dunia yang aktif menggambar untuk Marvel & DC Comics, David Ross.

 

David Ross terkenal dengan karya-karyanya bersama Marvel yaitu "Iron Man" dan "Avengers Infinity Gauntlet". Ia juga berkarya lewat judul "Avengers West Coast", "Marvel Knights: Daredevil", serta "Inhumans".

 

David juga tercatat mengerjakan komik untuk DC Comics berjudul "JSA: All Stars dan Batman: Bruce Wayne - Fugitive Vol. 1". Ia cukup akrab dengan komik Indonesia dan pernah bertemu pengarang asli "Gundala", Hasmi, saat berkunjung ke Indonesia.

 

“Saya suka dengan tampilan baru Gundala. Kostumnya terlihat keren. Dan dari perspektif seorang seniman, karakter apa saja yang bisa mengeluarkan petir dari tubuhnya akan sangat menyenangkan untuk digambar,” ujarnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Terimakasih untuk antusiasme teman-teman menyambut perilisan film “Gundala” yang semakin tinggi. Setelah sudah lebih dari 1000 post #GundalaFanArt telah yang ada di media sosial, Salah satu yang paling mengejutkan adalah sumbangan dari illustrator berkelas dunia yang aktif menggambar untuk Marvel & DC Comics, David Ross! ⠀ ⠀ David Ross terkenal melalui karya-karyanya bersama Marvel yaitu “Iron Man” dan “Avengers Infinity Gauntlet. Ia juga berkaya lewat judul “Avengers West Coast”, “Marvel Knights: Daredevil”, juga “Inhumans”. Ia juga tercatat mengerjakan komik untuk DC Comics di judul “JSA: All Stars” dan “Batman: Bruce Wayne - Fugitive Vol. 1”. ⠀ ⠀ Berikut #GundalaFanart yang super keren karya David Ross!⠀ ⠀ Lineart by David Ross⠀ color by Fahmi Fauzi (Bumilangit)⠀ ⠀ #NegeriIniButuhPatriot #JagoanIndonesia #Gundala #29Agustus2019

A post shared by Gundala (@gundalaofficial) on Jun 26, 2019 at 3:01am PDT

 

Ia pun mengungkapkan harapannya terhadap film "Gundala". “Saya berharap film ini mampu meraih sukses yang besar, dan bisa ditonton oleh orang-orang di luar Indonesia."

 

Ribuan fan art ini kemudian akan dikurasi untuk dipamerkan menjelang pemutaran "Gundala" di seluruh Indonesia. Apresiasi dari dunia seni lukis dan sketsa kepada film adaptasi karya asli Hasmi ini menunjukkan bahwa karakter Gundala dicintai berbagai kalangan dan generasi.

 

Diproduksi oleh Bumilangit Studios dan Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures, "Gundala" akan tayang di Indonesia tanggal 29 Agustus 2019 mendatang.


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id