Kenali "Parasite", Film Korea yang Mengalahkan "Men in Black" di Perancis

Tue Jun 25 2019 15:42:35 GMT+0700 (WIB), by Faliha Ishma Amado
Kenali "Parasite", Film Korea yang Mengalahkan "Men in Black" di Perancis

Bulan Juni 2019 memang dipenuhi dengan film-film Hollywood yang ditunggu, sebut saja "X-Men: Dark Phoenix", "Toy Story 4", "Men in Black: International", dan "Annabelle Comes Home" yang akan segera tayang.

 

Viral People, tahukah kalian bahwa ada film asal Korea Selatan yang tidak kalah bagusnya? Film ini berjudul "Parasite".

 

Film garapan Bong Joon-ho ini berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi di Cannes Film Festival, Perancis. Dengan kemenangan itu, "Parasite" menjadi film Korea yang paling banyak ditonton di negara yang terkenal dengan menara Eiffel-nya itu. 

 

Kepopulerannya bahkan melebihi film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth, "Men in Black: International" dan juga "X-Men: Dark Phoenix" milik Marvel.

 

"Parasite" menceritakan kehidupan keluarga Kim Ki-taek yang semuanya pengangguran dan memiliki masa depan suram. Suatu hari, putra dalam keluarga itu, Ki-woo, mendapatkan pekerjaan mengajar les yang memungkinkannya memperoleh pendapatan tetap. Menjadi tulang punggung keluarga, Ki-woo kemudian datang ke rumah keluarga yang akan membayarnya sebagai guru les, keluarga Park yang merupakan pengusaha di bidang IT.

Namun, saat Ki-woo tiba di rumah keluarga Park dan bertemu dengan seorang wanita muda dari rumah itu, Yeon-kyo, hidupnya berubah.

 

Film bergenre drama-thriller ini mendapat rating 8.6/10 dari IMDb, 98% di Rotten Tomatoes, dan 89



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id