Bangkrut 17 Miliar, Ini Cara Kevin Aprilio Bangkit

Tue Jun 25 2019 12:50:13 GMT+0700 (WIB), by Faliha Ishma Amado
Bangkrut 17 Miliar, Ini Cara Kevin Aprilio Bangkit

Kevin Aprilio dikenal sebagai pria yang sukses di usia muda. Bagaimana tidak, ia mendirikan label musiknya bernama Aprilio Kingdom saat usianya masih 20 tahun. Menjadi anak pertama pasangan Addie MS dan Memes tidak membuatnya manja. Ia justru ingin membuktikan kepada semua orang bahwa ia bisa mencapai kesuksesan tanpa bayang-bayang kedua orang tuanya.

 

Namun, siapa sangka ia pernah mengalami kebangkrutan sampai 17 miliar rupiah?

 

Baru-baru ini, Kevin mengaku bahwa ia pernah terlilit utang miliaran rupiah saat berusia 25 tahun. Karir musiknya yang sedang menanjak saat itu membuatnya ingin mencoba peruntungan berbisnis melalui forex (foreign exchange) atau valuta asing. Sayang, keberuntungan tidak berpihak padanya.

 

Bukannya untung, ia justru merugi. Semua penghasilannya dari bermusik, tabungan, serta aset seperti rumah dan mobil Ferrari F430 terpaksa dijual. Bahkan, Kevin mengaku ia sempat ingin bunuh diri. Beruntung keluarga dan pacarnya selalu mendukungnya melalui masa-masa sulit.

 

Kini, semua utangnya sudah berhasil ia lunasi. Kevin pun membeberkan cara yang dilakukannya untuk melunasi semua utang tersebut. Cara-cara ini ia ungkapkan melalui video yang diunggahnya ke YouTube channel pribadinya.

 

Tahap pertama yang harus dilakukan adalah menenangkan diri dan menerima kenyataan bahwa kerugian yang dialami murni kesalahan pribadi dan bukan merupakan kesalahan orang lain. Cara yang bisa dilakukan untuk menenangkan diri adalah dengan beribadah dan mendengarkan musik.

 

Tahap kedua ialah menemui kreditur. Pada saat itu, Kevin mengaku ia menemui 11 kreditur dan berusaha meyakinkan mereka bahwa ia mampu melunasi semua utangnya. Ia juga meminta waktu untuk membayar.

 

Selanjutnya, menjelaskan cara apa saja yang akan dilakukan untuk membayar utang. Kevin bahkan sampai membuat materi PowerPoint untuk menjabarkan cara-cara yang akan ia lakukan untuk melunasi semua utangnya serta melakukan presentasi di hadapan kreditur-kreditur tersebut.

 

Terakhir tetapi paling penting, berusaha dan bekerja keras. Kevin mengungkapkan bahwa kita harus bekerja sangat keras seperti itu hari terakhir kita hidup. Kita harus bekerja seolah ada pistol yang ditodongkan ke arah kepala.

 

Wah inspiratif sekali ya, Viral People. Bagi kalian yang sedang mengalami masalah serupa, mungkin empat tahapan dari Kevin bisa kalian coba praktikkan.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id