BTS ARMY Menyerang Komedian Australia karena Hal ini!

Fri Jun 21 2019 12:34:23 GMT+0700 (WIB), by Vidya Fitri Ferdiansyah
BTS ARMY Menyerang Komedian Australia karena Hal ini!

BTS merupakan boyband pertama yang pernah menghadiri Grammy, dan menjadi berbicara di PBB pada September 2018 lalu. Boyband sebesar BTS pasti memiliki fandom yang besar juga, ARMY adalah nama fandom dari boyband asal Korea Selatan ini. Sebagai seorang fans atau fandom pasti akan membela idola mereka apabila idola nya tersebut dihina, itu merupakan salah satu bentuk dedikasi fans untuk mendukung idolanya. Termasuk ARMY, fandom yang satu ini akan membela BTS apabila idolanya tersebut diberi komentar negatif atau dihina oleh orang lain.

 

Salah satu contohnya adalah program TV asal Australia, Channel 9 diserang oleh ARMY melalui Twitter karena telah memberikan komentar rasis kepada BTS. Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 19 Juni Channel 9 memberikan komentarnya terhadap BTS, "the biggest boyband you never heard of", atau boyband besar yang tidak pernah anda dengar. Pernyataan tersebut dianggap ARMY sangat tidak masuk akal, di mana BTS telah menjadi boyband yang tiga albumnya secara berturut-turut masuk menjadi No.1 di Billboard 200 Music Chart setelah band The Beatles. 

Here is the full report which was given on BTS tonight. Watch at your own will. pic.twitter.com/pW43GQHG11

— AUSTRALIA BTS (@australiabts) June 19, 2019

 

Pembawa acara dari program tersebut, Erin Molan dan Nick Cody juga menambahkan "One Direction asal Korea Selatan" ketika menjelaskan siapa BTS itu. Kemudian salah satu komedian bernama Jimmy Carr mengatakan "Ketika saya mendengar bahwa hal-hal Korea masuk ke Amerika Serikat, saya agak khawatir, dan saya kira itu bisa menjadi lebih buruk" ujarnya. Blogger Perez Hilton juga hadir di acara tersebut dan mengomentari orientasi seksual dari BTS "apakah mereka gay?". Mereka juga memperlihatkan video tanpa suara BTS saat berada menjadi pembicara di PBB dan berkomentar, "apa yang mereka bicarakan?" "mungkin membicarakan tentang produk rambut" ujar dari kedua pembawa acara program acara tersebut.

 

Komentar-komentar yang telah dilontarkan dalam acara tersebut dianggap rasis dan xenophobic oleh bukan hanya ARMY, tapi dari beberapa orang yang menonton acara tersebut. Tidak lama kemudian, salah satu ARMY membuat projek dengan tagar #Channel9Apologize di Twitter dan banyak ARMY-ARMY lain mendukung tagar tersebut hingga menjadi Trending Topics. Melihat tagar tersebut, pihak Channel 9 meminta maaf kepada semua orang yang merasa dirugikan oleh video tersebut, namun masih banyak orang yang tidak terima dengan komentar rasis mereka. 

A ‘Light-hearted entertainment program’... This isn’t only about BTS anymore, but a channel allowing air-time of xenophobic and homophobic content. What’s worse is them dismissing thousands of complaint, because they ‘in their beliefs’ did nothing wrong. #Channel9Apologise pic.twitter.com/kRstKtzUL7

— Christina Møller (@Christina_nvm) June 20, 2019

 

Menanggapi tagar tersebut, komedian asal Australia bernama Alex Wiilliamson membalas twit yang berisi video tentang acara tersebut dengan, "Shut the f*ck up c*nt it ain’t racist they just don’t give a f*ck about boy bands who are designed solely to extract $ from the hip pocket of 14yo’s. I’ll always revel in the genuine talents of South Korean professors such as Cheon Jinwoo. F*ck these c*ntz.”  tulisnya di Twitter. 

 

Serangan twit Williamson untuk BTS dan ARMY tidak sampai di situ saja, komedian tersebut melanjutkan “[...] Successful Asian men & women doing something genuinely important in the field of science & medicine impress me, and people of all cultures for that matter. Just obviously not boybands,” “You c*nts only get a rise out of them due to your lack of education.” Banyak ARMY yang geram akan twit tersebut karena Williamson bukan hanya menghina BTS, tapi banyak orang merasa bahwa dia telah me-stereotipe kan orang-orang Asia. 

 

Murka akan hal tersebut, ARMY membuat tagar #FireAlexWilliamson di Twitter untuk membalas twit nya yang dianggap rasis tersebut. Tentu saja tagar tersebut sekali lagi menjadi trending topics di Twitter karena banyak sekali orang terutama ARMY yang men-twit tagar tersebut. Karena menjadi trending topics, banyak ARMY yang menggali isi Twitter dari komedian Australia ini untuk memperkuat pernyataan mereka bahwa Williamson adalah orang yang rasis. Bukti-bukti tersebut disebarkan oleh ARMY bahwa Williamson pernah men-twit hal-hal yang rasis dan buruk seperti, "Hey girls. Don't try telling me you're to tired for sex, coz ill quite happily do when you're napping #yourargumentdoesntholdup" lalu twit mengenai kelaparan yang terjadi Afrika menjadi sebuah candaan belaka "ah breakfast, the most important meal of the day, execpt in Africa, where every meal is pretty f*cking special". 

 

Ternyata bukan hanya BTS yang diserang oleh Alex Williamson, komedian ini pernah men-twit Justin Bieber dengan twit "[email protected] i'm comin for you c*nt-rat. I shouldn't even know ya name but it's in my face daily coz you can't stop f*cking your shit life up", dan masih banyak lagi twit yang dia ajukan untuk artis-artis Hollywood lainnya.

It's bigger than BTS...#Channel9Apologize #FireAlexWilliamson pic.twitter.com/rYMtKePob2

— KillingMeSoftly (@KSofely) June 19, 2019

 

Melihat ternyata banyak sekali orang, termasuk fandom yang dirugikan atas twit yang terbilang rasis tersebut. Akhirnya fandom besar lainnya seperti Beliebers (Justin Bieber), (Beyhive) Beyonce, Directioners (One Direction), Navy (Rihanna), dan masih banyak lagi fandom-fandom besar membantu untuk men-twit #FireAlexWilliamson. Tagar tersebut bertahan menjadi trending topics selama kurang lebih dua hari di Twitter.

fandoms that have joined #FireAlexWilliamson so far:


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id