Pernikahan Keponakan Putera Sampoerna, The Real Crazy Rich Asian?!

Wed Jun 19 2019 12:41:47 GMT+0700 (WIB), by Faliha Ishma Amado
Pernikahan Keponakan Putera Sampoerna, The Real Crazy Rich Asian?!

Amanda Winarko, putri dari mantan Komisaris PT HM Sampoerna: Soetjahjono Winarko, baru saja melangsungkan pernikahannya dengan Kelvin Sebastian tanggal 15 Juni kemarin. Keponakan dari Putera Sampoerna ini menggelar pernikahan di Monte-Carlo, Monaco.

 

Pesta pernikahan tersebut digelar di Hotel Hermitage Monte-Carlo dengan konsep dekat dengan laut, sehingga pemilihan view juga disesuaikan. Warna yang dipilih didominasi oleh warna putih yang melambangkan kesucian. Acara sakral ini diorganisir oleh Sarah Haywood Wedding, salah satu wedding organizer terpopuler di dunia asal Inggris.

 

Disebut-sebut pernikahan ini menghabiskan biaya sampai lebih dari 100 miliar rupiah untuk menjamu 1.000 tamu undangan lho, Viral People!

 

Biaya sebesar itu kira-kira dipakai untuk apa saja ya?

 

Kabarnya, untuk memakai jasa Sarah Haywood Weddings diperlukan setidaknya 50 miliar rupiah. Selain itu, Hotel Hermitage juga merupakan hotel klasik dan destinasi favorit para konglomerat dunia. Kalian tentu bisa bayangkan harganya.

 

Selain biaya WO, juga ada anggaran tiket pesawat tamu dan keluarga, serta akomodasi selama berada di Monaco. Menurut situs Hotel De Paris, biaya kamar standarnya saja berkisar antara 702 euro hingga 1.105 euro atau 11 juta hingga 17 juta rupiah per kamarnya. Kamar dengan kelas lebih tinggi bisa mencapai 20 juta rupiah bahkan lebih.

 

Tidak tanggung-tanggung, penyanyi terkenal asal Kanada, Michael Buble, juga diundang untuk mengisi acara pernikahan sakral tersebut. Para tamu pun merasa terhibur berkat penampilan spektakuler yang dibawakan oleh pelantun "Home" itu.

 

Belum selesai, ternyata seluruh tamu undangan mendapatkan souvenir merek Hermes! Kabarnya, souvenir yang dibagikan kepada semua tamu berupa dompet keluaran merek terrnama di dunia, Hermes.

 

Bagaimana, Viral People? Kalau yang begini sudah bisa disebut pernikahan ala Crazy Rich Asian belum?

 

 

 

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id