Deddy Corbuzier Akan jadi Mualaf dan disiarkan live di Hitam Putih

Wed Jun 19 2019 12:33:40 GMT+0700 (WIB), by Vidya Fitri Ferdiansyah
Deddy Corbuzier Akan jadi Mualaf dan disiarkan live di Hitam Putih

Deddy Corbuzier diketahui sedang mempelajari dan memperdalam ajaran agama Islam sejak Oktober 2018. Hal tersebut menjadi perbincangan netizen setelah mengaku ingin menjadi mualaf pada 31 Mei 2019 lalu melalui kanal YouTube nya, "Mungkin Anda semua sudah tahu kalau saya sedang dalam perjalanan untuk jadi mualaf, itu sudah rahasia umum," tutur Deddy Corbuzier dalam vlog nya yang bertajuk 'Benar atau Baik, Benar juga Harus Baik'. "Kalau lihat YouTube saya, banyak sekali saya bikin tentang Islam, dialog sama ustad, banyak sekali subscriber saya mendoakan saya dapat hidayah dan saya berterima kasih atas dukungannya," lanjut Deddy.

 

Banyak netizen yang berpendapat bahwa keinginan Deddy untuk masuk Islam hanyalah untuk gimmick dan hanya untuk mencari sensasi se mata. Namun hal tersebut langsung dibantah oleh sahabatnya KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang dikenal dengan Gus Miftah melalui Instagram, "Sahabat gue @mastercorbuzier orang baik, smart people. Dia nggak butuh pencitraan, dia nggak butuh sensasi untuk mendongkrak pamornya. Dia sudah cukup, sudah mampu, please jangan ada yang su udzon, berpikiran negatif dll," tulis Gus Miftah.

pendakwah-gus-miftah-kiri-dan-deddy-corbuzier-kanan-20181018-181933
2013 bmw x6 xdrive50i 0 60

 

 

 

Pria berusia 42 tahun tersebut mengungkapkan bahwa alasannya masuk Islam bukan karena kekasihnya, "Satu hal yang diingat, saya belajar agama Islam ini bukan karena mau menikah atau bukan karena wanita," tuturnya. "Kalau saya pindah agama itu pasti karena saya memang belajar dan mendapatkan hal baru dan mendapatkan hal positif dari hal tersebut. Itu yang membuat saya berpikir, bukan karena menikah," lanjutnya. Deddy Corbuzier memang sudah melangsungkan pertunangan dengan kekasihnya yaitu Sabrina Chairunnisa yang merupakan seorang muslim.

 

Deddy Corbuzier dikabarkan akan mengucapkan dua kalimat syahadat pada tanggal 21 Juni 2019 dan dilangsukan secara live di Hitam Putih. Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh sahabatnya Gus Miftah, "Tahu-tahu aja. Insyaallah doain aja," ucap Gus Miftah,​​​"Tunggu aja 21 (Juni), di Hitam putih insya allah" lanjutnya. 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id