Raditya Dika & Uus Berikan Panduan Menghadapi Haters!

Tue Jun 18 2019 17:38:02 GMT+0700 (WIB), by Faliha Ishma Amado
Raditya Dika & Uus Berikan Panduan Menghadapi Haters!

Siapa yang tidak tahu hatersHaters adalah pembenci atau orang-orang yang memiliki kebencian terhadap sesuatu atau orang lain. Setiap orang pasti memiliki hater dalam hidupnya.

 

Nah, kali ini giliran Raditya Dika dan Uus membahas mengenai haters dalam podcast terbaru Radit yang diunggahnya ke YouTube. Sebagai figur publik, tentunya mereka berdua pun tidak luput dari serangan haters. Ini dia beberapa panduan menghadapi para pembenci dari dua komika terkenal Indonesia.

 

1. Ikuti Kata Hati

 

Menurut Uus, kita tidak perlu membiarkan orang lain mengatur hidup kita, apalagi jika orang tersebut tidak tahu kehidupan pribadi kita yang sebenarnya. Jangan dengarkan hinaan dari luar dan fokus ikuti kata hati. Lakukan apa yang kita inginkan selama itu tidak merugikan orang-orang di sekitar.

 

2. Bersikap Apa Adanya

 

Kedua, Uus juga menegaskan bahwa salah satu cara menghadapi haters adalah dengan bersikap apa adanya tanpa berpura-pura. Ini adalah cara ampuh untuk mem-filter pertemanan. Dengan bersikap apa adanya, kita bisa tahu mana yang tulus menjalin hubungan dengan kita dan mana yang tidak.

 

3. Lakukan Terapi Kecil

 

Terapi kecil yang dimaksud adalah kita harus selalu memerhatikan kekurangan-kekurangan kecil dan berusaha menjadikannya lebih baik, bahkan melihat kelebihan dari kekurangan itu. Uus percaya dengan kita melakukan hal ini secara terus-menerus, kita akan mampu memandang orang lain dengan lebih bermakna dan tidak melihat dari satu sisi saja.

 

4. Hadapi dengan Tegas

 

Ketika haters sudah melewati batas kewajaran, menurut Uus kita berhak untuk melawan. Karena mereka sudah mengambil risiko dengan memberikan komentar kasar terhadap seseorang, mereka berhak mendapatkan konsekuensi dari apa yang sudah mereka lakukan. Apabila kita memang menjadi korban, kita tidak boleh diam saja.

 

5. Tetap Jujur

 

Lebih lanjut, Uus mengatakan bahwa sebanyak apapun haters yang kita miliki, kita tidak perlu menjadi orang lain demi mendapatkan pandangan yang lebih positif dari mereka. Kuncinya adalah jangan menampilkan kebohongan di depan publik.

 

Itu dia beberapa tips dari Uus untuk menghadapi haters. Viral People, kalau kalian punya haters tanpa alasan yang jelas, selalu ingat bahwa haters ada fans yang memerhatikan kita secara diam-diam. Jadi, jangan terpancing emosi ya!

 

Untuk video selengkapnya tentang cara menghadapi haters, kalian bisa cek di sini atau klik channel YouTube Raditya Dika.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id