Taeyeon SNSD Alami Depresi, Fans Berikan Dukungan

Mon Jun 17 2019 16:35:59 GMT+0700 (WIB), by Faliha Ishma Amado
Taeyeon SNSD Alami Depresi, Fans Berikan Dukungan

Depresi mampu menyerang siapa saja, bahkan figur publik yang memiliki ribuan penggemar sekalipun. Kim Taeyeon atau yang lebih dikenal sebagai leader girl group senior NCT dan Red Velvet, Girls' Generation (SNSD), baru-baru ini mengungkapkan kepada para penggemarnya bahwa ia sedang berjuang melawan depresi.

 

Pengakuan ini bermula ketika Taeyeon menjawab beberapa pertanyaan penggemar di Instagram Stories-nya. Ketika mendapat pertanyaan "Apakah kamu baik-baik saja?", ia menjawab "Tidak".

 

Pelantun lagu "I" itu pun terus menjawab pertanyaan-pertanyaan selanjutnya secara singkat, hingga ia mendapat pertanyaan yang berbunyi "Apakah kamu bipolar? Tsk".

 

Taeyeon lantas menjawab "Tidak, aku tidak bipolar. Aku mengalami depresi. Aku berusaha menanganinya dengan menjalani perawatan dan mengonsumsi antidepresan. Tapi meski bipolar atau depresi, tolong jangan mengucapkan 'tsk' kepada orang yang mengalaminya karena hal tersebut tidak sopan. Mereka semua adalah pasien yang menderita," ujar penyanyi berusia 30 tahun tersebut.

 

Lebih lanjut, ia mengaku bahwa berinteraksi dengan para penggemarnya membuatnya merasa senang dan nyaman. Taeyeon juga meminta maaf atas kondisinya dan berjanji bahwa ia akan merawat diri dengan lebih baik lagi.

 

"Aku memutuskan untuk berbicara dengan kalian hari ini karena aku perlu menambah semangat. Aku merasa seperti diperhatikan oleh kalian semua. Aku akan baik-baik saja. Aku minta maaf karena sudah membuat kalian khawatir, tetapi aku pikir ini adalah cara lain bagi kita untuk saling mengenal lebih baik. Aku akan merawat diri sendiri dengan lebih baik untuk para penggemar yang pantas mendapatkan semua hal baik di dunia," tutupnya.

 

Mendengar ini, SONEs (sebutan untuk penggemar SNSD) beramai-ramai memberikan dukungan mereka kepada sang leader. Tagar #WeLoveYouTaeYeon masih menjadi trending topic di Twitter sampai saat ini dan telah di-tweet lebih dari 100 ribu kali.

Your battle is also our battle. You are not alone. Lets fight this together ❤️ #WeLoveYouTaeYeon pic.twitter.com/ucmHP8ZZiv

— #WeloveyouTaeyeon❤️ (@onlyforSNSD_) June 16, 2019

so taeyeon opened up about having a depression and that she’s taking medication and trying her best to feel better. im sure she knows alot of people loves her, she’s a strong and amazing woman who deserves all the love and support. ❤️#WeloveYouTaeyeon pic.twitter.com/zrHBWHVUhZ

— ✨ (@onlyyjeonqin) June 16, 2019

 

Taeyeon sendiri baru menyelesaikan tur Jepang-nya di Fukuoka, Nagoya, Osaka, dan Tokyo.

 

SONEs dan Taeyeon, hwaiting! 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id