Netflix 'Gandeng' Penulis Skenario "Coco" untuk Serial Narnia

Fri Jun 14 2019 14:02:40 GMT+0700 (WIB), by Faliha Ishma Amado
Netflix 'Gandeng' Penulis Skenario "Coco" untuk Serial Narnia

Netflix merekrut penulis skenario film animasi populer Disney-Pixar "Coco", Matthew Aldrich untuk mengawasi adaptasi versi live action dari seri buku S.S. Lewis "The Chronicles of Narnia" sebagai film dan acara televisi.

 

Aldrich akan bertindak sebagai arsitek kreatif di semua proyek berdasarkan kesepakatan. Ia sendiri baru-baru ini menulis “Coco” bersama Adrian Molina untuk Disney dan Pixar Animation Studios. Film animasi tersebut berhasil memenangkan Academy Award untuk fitur animasi terbaik dan meraup lebih dari 800 juta dolar Amerika di seluruh dunia.

 

Pada bulan Oktober, Netflix dan C.S. Lewis Company mengumumkan bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan multi-tahun bagi Netflix untuk mengembangkan cerita dari seri buku Narnia ke dalam seri dan film. Semua seri dan film yang diproduksi melalui kesepakatan tersebut akan menjadi produksi Netflix, dengan Mark Gordon dari Entertainment One (eOne) bersama Douglas Gresham serta Vincent Sieber berperan sebagai produser eksekutif untuk serial dan sebagai produser untuk fitur.

 

Tujuh buku Narnia terjual lebih dari 100 juta kopi dan sudah diterjemahkan ke dalam lebih dari 47 bahasa di seluruh dunia. Tiga yang pertama, yaitu "The Lion, the Witch and the Wardrobe," "Prince Caspian", dan "The Voyage of the Dawn Treader" diadaptasi menjadi film yang berhasil meraup lebih dari 1,5 miliar dolar Amerika di seluruh dunia antara 2005 sampai 2010.

 

Empat buku lainnya adalah "The Silver Chair", "The Horse and His Boy", "The Magician's Nephew", dan juga "The Last Battle". Buku-buku itu diterbitkan di antara tahun 1950 dan 1956. Sedangkan cerita-ceritanya berpusat pada anak-anak dari dunia nyata sebagai protagonis secara ajaib dipindahkan ke dunia fantasi Narnia, di mana mereka sering dipanggil oleh singa Aslan untuk melindungi Narnia.


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id