IQ Gadis Berusia 11 Tahun Ini 162, Einstein dan Stephen Hawking Kalah!

Thu Jun 13 2019 18:32:59 GMT+0700 (WIB), by Faliha Ishma Amado
IQ Gadis Berusia 11 Tahun Ini 162, Einstein dan Stephen Hawking Kalah!

Viral People pasti tahu Albert Einstein dan Stephen Hawking, dong. Einstein adalah seorang ahli fisika teoretis yang dianggap sebagai salah satu dari dua pilar fisika modern, sedangkan Hawking adalah seorang kosmolog terkenal. Keduanya memiliki IQ sangat tinggi yaitu 160.

 

Tapi siapa sangka seorang gadis muda berusia 11 tahun ternyata memiliki IQ-162, lebih tinggi dua poin dibandingkan dua orang jenius yang telah disebutkan.

 

Tara Sharifi, gadis belia asal Iran yang juga merupakan murid Sekolah Menengah Atas Aylesbury di Inggris baru-baru ini mengikuti tes IQ Mensa di Oxford, di mana ia mendapatkan skor 162. Dengan skor yang diterimanya, Tara sekarang memenuhi syarat untuk keanggotaan Mensa, yang juga dikenal sebagai Masyarakat IQ Tinggi.

 

Tara dan kedua orang tuanya mengaku kaget karena mereka tidak menyangka Tara akan mendapatkan skor yang begitu tinggi. Meskipun ayahnya mengaku ia selalu menyadari kecerdasan anaknya terutama saat mereka menonton acara kuis di televisi, ia tetap tidak menyangka IQ Tara setinggi itu.

 

"Saya pikir ia mungkin akan melakukannya dengan baik karena ketika kami menonton acara kuis di TV, ia selalu menjawab pertanyaan sebelum kontestan saat pertanyaannya menyangkut matematika. Saya tahu ia sangat pintar tetapi saya tidak berpikir ia akan memiliki IQ yang begitu tinggi," ujar ayahnya.

 

Lebih lanjut, Tara mengaku bahwa ia telah memberitahu teman-temannya mengenai hasil tesnya dan ia akan memilih pekerjaan yang berkaitan dengan matematika ketika dewasa nanti.


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id