Sejarah Baru: Ali Stroker, Pengguna Kursi Roda Pertama yang Memenangkan Penghargaan Tony

Wed Jun 12 2019 12:11:10 GMT+0700 (WIB), by Faliha Ishma Amado
Sejarah Baru: Ali Stroker, Pengguna Kursi Roda Pertama yang Memenangkan Penghargaan Tony

Aktris peran Ali Stroker mencetak sejarah baru dalam Tony Awards yang diselenggarakan pada hari Minggu, 9 Juni 2019. Ia kini menjadi aktor pengguna kursi roda pertama yang tidak hanya terpilih sebagai salah satu nominasi, tetapi juga keluar sebagai pemenangnya. Stroker berhasil mendapat penghargaan "Best Performance by a Featured Actress in a Musical" karena perannya dalam film musikal Oklahoma! sebagai Annie Carnes.

 

Dalam pidato kemenangannya, Ali Stroker memberikan kalimat motivasi kepada anak-anak penyandang disabilitas di luar sana untuk terus bermimpi dan tidak membiarkan kekurangan mereka menjadi hambatan dalam menggapai impian. 

 

ali-2

Source: The New York Times

 

 

"Penghargaan ini untuk setiap anak yang menonton malam ini yang memiliki cacat, yang memiliki keterbatasan atau tantangan, yang telah menunggu untuk melihat diri mereka diwakili di arena ini," ujar Stroker saat menerima penghargaan.

Pidatonya berhasil membuat hadirin merasa terenyuh dan banyak orang menganggap bahwa Ali Stroker adalah sosok yang inspiratif. Diharapkan kemenangannya dapat membuka jalan bagi para penyandang disabilitas lain yang berkeinginan untuk bekerja di dunia hiburan.

Semoga kemenangan Ali Stroker ini bisa memotivasi kita untuk berjuang lebih giat meraih cita-cita ya, Viral People!



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id