Diduga Alami Depresi, Mantan Personel Girlband Korea KARA Ini Mencoba Bunuh Diri

Mon May 27 2019 19:20:19 GMT+0700 (WIB), by Ardina Nakamura
Diduga Alami Depresi, Mantan Personel Girlband Korea KARA Ini Mencoba Bunuh Diri
Goo Hara, salah satu personil dari KARA yang sudah bubar pada tahun 2016 lalu, ditemukan tak sadarkan diri oleh manajernya di lantai rumahnya di Cheongdam, Korea Selatan, pada hari Minggu malam, tanggal 26 Mei 2019. Menurut laporan berita dari YTN, manajernya menjadi khawatir setelah melihat postingan Goo Hara di akun Instagram Pribadinya. Goo Hara mem-posting sebuah gambar yang berisi sebuah tulisan “goodbye”. 
 
 
bye
(Instagram/koohara__)
Namun sekarang postingan ini telah dihapus dari akun Instagram Goo Hara
 
 
Kata  안녕 (annyeong) sendiri sebenarnya bisa diartikan “Hello” atau “Goodbye”, tergantung dari konteks penggunaan kata itu sendiri. Namun melihat dari postingan - postingan Goo Hara sebelumnya, banyak yang jadi mengartikan kata 안녕 (annyeong) tersebut dengan arti “Goodbye”. Goo Hara sebelumnya seringkali mem-posting dengan mengutip kata - kata dari Kim Bunny, seorang penulis terkenal yang juga berasal dari Korea Selatan.
 

goo-hara-1
(Instagram/koohara__)
 
 
Pura-pura tidak sulit walau sulit.
Pura-pura tidak sakit walau sakit.
Ketika kita terus hidup menahan diri seperti itu,
Kita akan terlihat baik-baik saja di luar 
Namun merasa seakan hancur berantakan di dalam.
-Kim Bunny-
 
 
Screenshot-2019-05-27-at-3-37-34-PM
(Instagram/iamkimbunny)
 

Ketika sampai, manajernya menemukan Goo Hara dalam keadaan sudah tidak sadarkan diri di kamarnya yang penuh dengan asap. Dengan cepat, manajernya pun langsung bergerak memadamkan sumber asap dan menelpon 119 Rescue Centre. Goo Hara pun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dan tim dokter berhasil menyelamatkan nyawanya.
 
Menurut yang diberitakan oleh Yonhap News, hingga Minggu pukul 11.30 waktu Korea, Goo Hara masih belum sadarkan diri tapi kondisinya sudah stabil. 
 
Viral Peope, jika kalian mengetahui ada sahabat atau kerabat yang memiliki kecenderungan bunuh diri. Segera langsung cari informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan LSM Jangan Bunuh Diri via email [email protected] dan saluran telepon (021) 9696 9293, dan Yayasan Pulih di (021) 78842580.

Share Your Comments



Contact Us

Ola.id