Olahraga Saat Puasa? No Problem! Cek 5 Tips Berikut Ini

Thu May 16 2019 18:52:07 GMT+0700 (WIB), by Ardina Nakamura
Olahraga Saat Puasa? No Problem! Cek 5 Tips Berikut Ini
Selama bulan puasa bukan berarti kegiatan olahraga yang biasanya Viral People lakukan harus berhenti loh. Olahraga saat berpuasa boleh - boleh aja kok. Coba perhatikan tips - tips berikut ini supaya Viral People nggak tiba - tiba jadi pingsan karena kelelahan.
 


1. JADIKAN NAFAS SEBAGAI TANDA

 
(giphy)
 
Mau jenis olahraga apapun, faktor nafas itu selalu jadi penanda terbaik dari intensitas olahraga yang Viral People lakukan. Jadi misalnya ketika sedang melakukan olahraga jogging atau bersepeda dan kamu masih bisa bercakap - cakap dengan lancar, berarti nafas kamu masih normal. Nah kalau bercakap - cakap aja udah mulai sulit, dan nafas kamu udah mulai “ngos-ngosan”, segera lah berhenti dan istirahat dulu. Tapi istirahatnya jangan sambil minum es jeruk yah Viral People.
 
 
 
2. WASPADA DENGAN KERINGAT
 
(giphy)
 
Namanya juga olahraga kan, jadi otomatis yah pasti berkeringat dong. Tapi jangan sampai badan Viral People terlalu dibasahi keringat. Karena yang ada kamu malah jadi dehidrasi. Jadi kalau bulir - bulir keringat yang menetes dari kepala Viral People sudah sebesar biji jagung, segeralah berhenti dulu yah. 
 
 
 
3. PASTIKAN MEMPUNYAI ASUPAN AIR PUTIH YANG CUKUP
 

(giphy)
 
Yass! Asupan air putih ini juga gak kalah penting loh Viral People. Pastikan kamu minum 1,5 - 2 liter air putih setiap harinya. Coba terapkan pola 2-4-2, yaitu 2 gelas saat sahur, 4 gelas saat berbuka dan 2 gelas lagi sebelum tidur.
 
 
 
4. HANYA LAKUKAN OLAHRAGA JIKA KAMU SUDAH MAKAN
 

(giphy)
 
Betul sekali. Waktu terbaik untuk berolahraga adalah setelah berbuka puasa. Tapi olahraga nya jangan tepat setelah makan yah Viral People, setidaknya tunggu sekitar 90 menit setelah makan agar pembakaran lemak bisa maksimal dan juga mengurangi risiko nyeri ataupun kram. 
 
 
 
5. JAGA KUALITAS TIDUR
 
(giphy)
 
Perlu diingat juga nih Viral People, jangan berolahraga terlalu mepet dengan jam tidur. Mengapa? Yah karena kalau mepet yang ada nanti waktu tidur Viral People otomatis jadi berkurang dan pas kebangun malah jadi berasa lelah. Jadi ingat yah, jangan mepet sama jam tidur, agar Viral People tetap bisa dapat kualitas tidur yang baik.
 
 
Nah itulah tips - tips penting yang Viral People perlu perhatikan di saat berolahraga ketika sedang puasa. Semoga bermanfaat dan selamat berpuasa Viral People!
 

Share Your Comments



Contact Us

Ola.id