Ternyata Makanan Ini Bikin Cepat Lapar! Segera Hindari Saat Sahur Nanti Yah.

Mon May 06 2019 22:27:28 GMT+0700 (WIB), by Ardina Nakamura
Ternyata Makanan Ini Bikin Cepat Lapar! Segera Hindari Saat Sahur Nanti Yah.

(source image: freepik)

“Padahal tadi sahur kok tapi masa udah lapar lagi?”

Viral People sering ngerasa seperti itu gak sih? Anehnya nih beberapa orang yang gak sengaja telat sahur karena ketiduran justru gak merasa lapar, sedangkan yang sahur malah merasa lapar. Lantas apakah sebaiknya gak usah sahur aja sekalian? Nope. Yang viral people perlu lakukan adalah menghindari beberapa jenis makanan yang bikin kita jadi cepet lapar.

 

 

cooked-white-boiled-rice-bowl-white-table-against-brown-background-23-2147901649

(source image: freepik)

  • NASI

What? Nasi? Padahal nasi adalah makanan pokok orang Indonesia yang biasanya kalau dalam satu hari belum makan nasi tuh tandanya belum makan. Walaupun sebelumnya sudah makan dengan porsi besar tapi pasti tetap merasa lapar. Nasi adalah salah satu makanan yang tinggi akan kandungan indeks glikemik. Nah kandungan indeks glikemik ini kurang lebih adalah gambaran seberapa cepat karbohidrat diubah menjadi gula oleh tubuh manusia. Maka dari itu karbohidrat di dalam nasi lebih cepat dipecah jadi partikel gula, sehingga akan membuat kita cepat lapar. Tapi bukan berarti dilarang makan nasi loh viral people. Coba seimbangi porsi nasi kamu dengan lauk – lauk lainnya juga yah.

 

 

 

pitcher-milk-bowl-cereals-spoon-red-background-23-2147872655

(source image: freepik)

  • SEREAL

Bagi anak – anak kostan, sereal mungkin jadi alternatif makanan yang sangat praktis, apalagi kalau bangun sahurnya udah mepet dan sereal ini termasuk makanan yang tinggi kandungan gulanya dan dicerna lebih cepat oleh tubuh kita makanya bikin kita jadi cepat merasa lapar. Tenang. Sabar. Ini bukan berarti dilarang untuk sahur dengan sereal. Boleh aja kok tapi coba kombinasikan dengan yang lain misalnya, oat, peanut butter dan sumber protein lainnya.

 

 

spicy-food-vector-banner-36298-316

(source image: freepik)

  • MAKANAN – MAKANAN PEDAS

Bagi pecinta makanan pedas pasti akan terasa kurang kalau gak makan pakai sambal. Tapi mengonsumsi makanan pedas akan meningkat natrium dalam tubuh dan jika jumlah natrium terlalu tinggi ini bakal bikin kita jadi merasa sangat haus di siang hari. Makanan pedas juga bisa mengganggu pencernaan kita loh Viral People! Selain bisa memicu meningkatnya asam lambung, bisa menimbulkan diare yang berujung jadi bikin lemas.

 

 

 

fastfood-icons-cartoon-set-1284-11658

(source image: freepik)

  • FAST FOOD / JUNK FOOD

Senikmat apapun rasanya, ada baiknya hindari mengonsumsi makanan cepat saji saat sahur walaupun terkadang memang sangat menolong ketika telat bangun dan belum sempat menyiapkan makanan untuk sahur. Namanya juga makanan cepat saji, otomatis pasti makanan tersebut tidak mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh. Makanan cepat saji ini akan memberikan efek tipuan loh viral people, kita akan merasa kenyang selama beberapa jam tapi ketika di siang harinya perut akan langsung keroncongan karena nutrisi yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh tidak terpenuhi.

 

Sebenarnya sahur itu bukan berarti harus makan banyak supaya nantinya gak kelaparan, tapi lebih ke makan makanan bergizi.  Jadi gak ada masalah walaupun makan sahur sedikit asalkan makan makanan yang bergizi. Hayo sekarang ngaku deh dari makanan – makanan yang disebutkan diatas, mana yang paling sering viral people jadikan sebagai menu santap sahur?


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id