7 Momen Paling Berkesan Dalam Sejarah Billboard Music Awards

Sun May 05 2019 18:05:31 GMT+0700 (WIB), by Ardina Nakamura
7 Momen Paling Berkesan Dalam Sejarah Billboard Music Awards

Kemeriahan acara Billboard Music Awards (BBMA) 2019 mungkin masih dirasakan oleh beberapa Viral People sampai saat ini. Salah satu yang menjadi pusat perhatian dunia adalah boygroup asal Korea Selatan, BTS, yang tampil bersama Halsey untuk pertama kalinya membawakan single hits mereka yang berjudul “Boy With Luv”. Acara ini juga menjadi debut live bagi pelantun 'We Are Never Ever Getting Back Together' membawakan lagu ‘ME!’ secara langsung bersama Brendon Urie dari Panic! At The Disco.

Penampilan Mariah Carey pun sukses membuat para penonton standing applause. Well, wanita ini memang sudah berkarier selama hampir tiga decade dengan puluhan piala dari berbagai penghargaan dan lagu – lagu hits nya pun masih terngiang di telinga kita sampai hari ini. Setuju gak Viral People? Salute untuk Mariah Carey yang pada malam itu mendapatkan penghargaan special Billboard Icon Award.

Acara Billboard Music Awards memang selalu ada momen menarik untuk disimak dan masih banyak lagi lho. Yuk Viral People kita sama – sama bernostalgia dengan beberapa momen yang tak terlupakan dari Billboard Music Awards di tahun – tahun sebelumnya.

 

 

TIONNE "T-BOZ" WATKINS DARI TLC MENGHADIRI BILLBOARD AWARDS 1995 DALAM BENTUK POTONGAN KARDUS 

tlc

 (KMazur / Contributor/Getty)

 

Di tahun 1995 TLC memenangkan penghargaan sebagai artis terbaik dan pada saat itu salah satu personilnya yaitu  Tionne "T-Boz" Watkins tidak datang menghadiri pertunjukan tersebut. Akhirnya yang naik keatas panggung hanya Rozonda "Chilli" Thomas dan Lisa "Left Eye" Lopes sambal membawa potongan kardus yang dengan print wajah T-Boz.

 

 

 

BLINK 182 MEMBUKA ACARA TANPA BUSANA PADA TAHUN 1999

blink

Frank Micelotta Archive / Contributor/Getty

 

Grup band skate-punk 90-an, Blink 182, membuka acara Billboard Music Award dengan mengambil konsep telanjang dari video music mereka yang berjudul 'What's My Age Again’. Pada tahun tersebut mereka memang tidak menang, tapi mereka sukses membuat momen ini menjadi salah satu momen paling berkesan di sepanjang sejarah Billboard Music Award.

 

 

 

 

TAHUN 2000, DESTINY'S CHILD MENANG BESAR DENGAN MENYABET PIALA DARI  4 NOMINASI UTAMA YAITU ARTIST OF THE YEAR, DUO/GROUP OF THE YEAR,  HOT 100 SINGLES ARTIST OF THE YEAR & HOT SINGLES 100 DUO/GROUP OF THE YEAR.

destiny

Frank Micelotta/ImageDirect/Getty

 

Ketika acara berlangsung ketiganya mengganti salah satu pidato penerimaan mereka dengan sebuah lagu. Mereka menampilkan medley "Independent Women," "Say My Name," Dan "Jumpin 'Jumpin'".  Penampilan yang melibatkan kurungan besi super besar ini sukses membuat para penonton terpukau.

 

 

 

PENAMPILAN PENUH KONTROVERSI DARI RIHANNA & BRITNEY SPEARS DI TAHUN 2011

076225700-1464003053-BRITNEY-RIHANNA

Britney Spears dan Rihanna, (Cosmopolitan)

 

Viral People pasti ingat dong dengan performance yang satu ini? Pada tahun 2011, giliran si pelantun lagu 'umbrella' yang tampil menjadi pembuka acara di perhelatan Billboard Music Awards. Rihanna tampil membawakan lagunya yang berjudul S&M bersama Britney Spears. Well sesuai dengan judul lagunya, tata panggunya nya full bondage-themed dan juga diwarnai oleh pertarungan bantal diantara mereka berdua. Momen semakin panas ketika menuju ending perfomance yang secara mengejutkan tiba - tiba Rihanna dan Brtiney Spears berciuman! Mungkin kalau yang satu ini lebih cocok disebut sebagai salah satu momen yang tak terlupakan, ya gak sih viral people?  

 

 

 

 

PENAMPILAN "RUN THE WORLD (GIRLS)" DARI 1000 BEYONCÉ  DI TAHUN 2011

th-id-OIP

Beyonce tampil ditemani oleh 1000 “kembarannya” dalam sebuah layar plasma yang megah dibelakangnya. Dengan efek visual yang canggih dan juga menakjubkan, panggung Billboard Music Awards di tahun 2011 ini memberikan euphoria yang berbeda dari biasanya. 1000 pasukan “kembaran” Beyonce ini memberikan gerakan tarian dengan efek – efek lainnya yang membuat para penonton takjub dan terpesona.

 

 

 

 

HOLOGRAM MICHAEL JACKSON PADA TAHUN 2014

michael-jackson-hologram-billboard-music-awards-650

Kevin Winter/Billboard Awards 2014/Getty Images

 

King of Pop Michael Jackson yang meninggal pada tahun 2009, memang menjadi hal yang paling tak terlupakan di sepanjang sejarah industri musik dunia. Inilah yang membuat Billboard Music Awards menghadirkan sosok Michael Jackson kembali di atas panggung. Hologram Michael Jackson tampil di plasma yang super lebar di panggung Billboard Music Awards pada tahun 2014, menyanyikan lagu “Slave to The Rhythm” ditemani oleh beberapa penari asli di atas panggung. Viral people pasti tahu dong festival musik Coachella? Yes. Di tahun 2012, Snoop Dog dan Dr. Dre tampil dengan hologram Tupac. Kemudian di tahun 2018, Justin Timberlake juga sempat menerima banyak komentar pedas dari para pengguna social media karena menampilkan Hologram Prince.

 

 

 

“JUST LIKE FIRE”, PENAMPILAN BERAPI DARI PINK DI TAHUN 2016

 

pink

Getty/Kevin Winter / Staff

 

 

Penyanyi yang terkenal nyentrik dalam bernyanyi di panggung ini hadir dengan lagu Just Like Fire yang menjadi soundtrack untuk film Alice Through The Looking Glass. P!nk bernyanyi sambil berayun di udara dengan tali emas. Kemudian dirinya bertengger di depan jam raksasa, yang dilalap api di akhir pertunjukan. Sepertinya penampilan aktrobatik P!nk memang sudah menjadi ciri khasnya yah.


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id