Atlet E-Sport Indonesia Juara Regional PES League Asia 2019 di Jepang

Mon Apr 22 2019 19:01:40 GMT+0700 (WIB), by Habibie Umara
Atlet E-Sport Indonesia Juara Regional PES League Asia 2019 di Jepang

(source: esports.id)

 

Hi Viral People, atlet muda Indonesia kembali menuai prestasi di kancah internasional lho! Kali ini giliran cabang e-Sports yang mengharumkan nama Indonesia di kompetisi skala Asia, yakni menjuarai final Regional PES League Asia 2019, Minggu (21/4) di Tokyo, Jepang.

 

Pada kompetisi ini, Indonesia meraih dua gelar juara dan mendapatkan tiket untuk berkompetisi di tingkat dunia mewakili Asia. Keberhasilan meraih gelar juara di level Asia untuk lomba e-Sports Pro Evolution Soccer (PES) merupakan pertama kalinya untuk Indonesia, apalagi langsung menyabet dua gelar.

 

Dalam lomba e-Sports untuk kategori game sepak bola tersebut, wakil Indonesia menjadi yang terbaik dari nomor 1 vs 1 dan Co-op 3 vs 3. Peraturan untuk 1 vs 1 seperti layaknya bertanding satu dengan lainnya, berbeda dengan Co-op 3 vs 3. Pada Co-op 3 vs 3, untuk satu tim harus dijalankan oleh 3 orang secara bersama-sama, kerja sama merupakan kunci untuk memenangkan pertandingan.

 

Untuk nomor Co-op 3 vs 3, Indonesia yang diwakili oleh tim Wani menjadi juara setelah menang melawan Beginners. Tim Wani terdiri dari Lucky Maarif, Rio Dwi Septian, dan Rizky Faidan menang 3-2 melawan wakil tuan rumah tersebut.

 

 Sehari sebelumnya, kepastian melangkah ke final nomor Co-op 3 vs 3 membuat Wani meraih tiket ke kejuaraan dunia, PES League 2019 World Finals.

 

“Momen yang luar biasa,” kata Lucky seusai pertandingan.

 

“Kemarin kami memastikan tiket ke world finals, sekarang menjadi juara,” tambah Lucky.

 

Sementara itu, Rizky Faidan yang juga turun di nomor 1 vs 1 menobatkan diri sebagai yang terbaik seusai mengalahkan juara Asia, Mayageka asal Jepang. Rizky Faidan yang masih berumur 16 tahun itu menang dramatis 3-2 atas Mayageka setelah sempat tertinggal terlebih dahulu.

 

“Gelar ini saya persembahkan untuk semua yang telah mendukung saya,” ucap Rizky.

 

Dengan demikian, Indonesia akan mengirimkan tiga atlet untuk kejuaraan PES League 2019 World Finals. Lomba tersebut akan dilaksanakan pada Juni mendatang dan kemungkinan besar diselenggarakan di Inggris.


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id