Origin Musik Berikan Warna Baru di Musik Indonesia

Thu Apr 11 2019 22:36:35 GMT+0700 (WIB), by Habibie Umara
Origin Musik Berikan Warna Baru di Musik Indonesia

(source: dok. WebTVAsia.id)

 

WebTVAsia.id – Hi Viral People! Kini musik Indonesia makin berwarna nih, karena Origin Musik Indonesia memberikan sentuhan berbeda terhadap kualitas musik Indonesia itu sendiri. Industri musik di Indonesia sendiri sempat mengalami masa kejayaannya dengan penjualan CD music dan RBT, hal tersebut mampu memberikan keuntungan yang cukup untuk industri musik Indonesia.

 

Era digital pun mendistrupsi industri musik. Pastinya, harus ada solusi untuk industri musik atau pun para pemusik itu sendiri agar karyanya dapat diterima oleh pasar.

 

Origin Musik adalah label rekaman yang mulai berkiprah di dunia music pada Januari 2018. Sebuah Music Utility Company yang memfasilitasi kegiatan-kegiatan musik dari produksi musik hingga pendistribusian dan pemasarannya.

 

IMG-1574

(source: dok. WebTVAsia.id)

Di tengah pasang surutnya industry music, Origin Musik hadir untuk menunjukkan komitmennya untuk merilis karya-karya terbaik musisi-musisi Indonesia dan menghadirkannya ke pentas dunia. Origin Musik memproduksi lagu yang fresh, tidak hanya untuk pasar Indonesia, namun juga di mancanegara.

 

Andre Noorman, Head of Operation Origin Musik, menjelaskan bahwa ada banyak perubahan di industri music dalam 10 tahun terakhir, terutama dalam pola sales, marketing, dan promosinya.

 

“Pelaku di industri ini harus beradaptasi dengan kondisi yang ada. Kita harus mengedepankan dan mempertahankan original music bukan pengekor, pengekor tidak akan dapat tempat. Harus menjaga kesejatian bermusik dan karya yang diutamakan,” ucap Andre saat press conference ‘Freshly Baked Music’.

 

Musik yang dihadirkan Origin Musik adalah karya-karya dengan cita rasa yang khas, unik, berorientasi lokal, namun tetap original. “Dengan dukungan IT, juga Origin Musik menggandeng WebTVAsia, Origin Musik akan membawa pemusik Indonesia hadir di pentas dunia,” sebut Billy Ching dari Origin Musik juga yang mengelola WebTVAsia.

 

Pada kesempatan press conference ‘Freshly Baked Music’, Origin Musik juga mengundang beberapa musisi, seperti Ziy, Sajjaad Ali, Renn Miko, Sulu, SXD, dan The Titans.

 

IMG-1580

(source: dok WebTVAsia.id)

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id