Kenali Jeremiah Addo, Anak Berusia 2 Tahun Hafal 140 Ibukota Negara

Fri Apr 05 2019 17:46:20 GMT+0700 (WIB), by Habibie Umara
Kenali Jeremiah Addo, Anak Berusia 2 Tahun Hafal 140 Ibukota Negara

(source: Liputan6.com)

 

Hi Viral People! Baru-baru ini ada anak berusia 2 tahun lagi viral, namanya Jeremiah Owura Addo. Anak berusia 2 tahun ini berasal dari Ghana, ia dapat menyebutkan 140 negara beserta ibukotanya dengan lancar.

 

Pada umumnya, perkembangan tiap anak memang berbeda-beda sesuai usianya. Idealnya, tumbuh kembang anak berusia 2 tahun melingkupi konsep kata sehari-hari. Berbeda dengan anak yang satu ini, Jeremiah Owura Addo.

 

Dilansir dari BBC News, Selasa (2/4/2019), sang ayah, Richard Addo menceritakan bahwa dirinya menyadari kecerdasan anaknya saat masih berusia 1 tahun. Di usianya itu, Jeremiah tentu saja belum duduk di bangku sekolah.

 

“Dia bisa melakukan banyak hal yang tidak kami ajari. Saat menginjak 1 tahun, kami menyadari dia punya gerak-gerik yang luar biasa yang tidka bisa kami mengerti. Tapi kamu tahu mungkin itu adalah tanda-tanda kejeniusannya,” kata Richard Addo.

 

Sang ayah mulai mengetahui bahwa anaknya mampu melakukan hal-hal yang anak seusianya belum bisa pahami. Ia menyebutkan otak anaknya bagaikan magnet yang dapat menangkap berbagai hal baru dengan cepat.

 

Akhirnya, Richard Addo memutuskan untuk mengajari anaknya di rumah, sehingga keahliannya lebih terasah nantinya saat masuk sekolah. Di awal pembelajaran, Richard mengajari banyak topik, misalnya nama-nama negara dan ibukotanya.

 

Jeremiah Addo, mampu menghafal lebih dari 140 negara beserta nama ibukotanya dan presidennya dengan jangka waktu satu bulan. Dalam video yang beredar, Jeremiah lancar menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan sang ayah terkait ibukota negara di dunia, nama-nama benua, hingga gunung tertinggi di dunia.

 

Mengetahui kecerdasan anaknya, Richard berusaha untuk menyediakan fasilitas terbaik yang bisa mendukung tumbuh kembang sang anak. Namun bukan berarti ia ingin memaksa anaknya masuk sekolah sesegera mungkin.

 

Richard sangat bersyukur dikarunai buah hati jenius seperti Jeremiah, baginya putranya itu adalah anugerah terbesar yang diberikan kepadanya.

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id