Film Ave Maryam, mencintai diri dan dunia

Fri Apr 05 2019 19:15:33 GMT+0700 (WIB), by Fanya Aghniya
Film Ave Maryam, mencintai diri dan dunia

(src: imdb)

 

Hi Viral People! Film Ave Maryam sebentar lagi akan masuk bioskop-bioskop kesayangan pada tanggal 11 April 2019 nanti. Film ini merupakan film yang menceritakan kisah seorang biarawati yang menghadapi dilema kehidupan antara kesetiaan kepada agama dan kehidupan personalnya. Berikut cerita singkatnya, tapi hati-hati spoiler. Kalau mau skip bisa langsung baca paragraf ketiga ya.

 

Suster Maryam (40 th) merupakan biarawati yang bertugas mengurusi para suster-suster sepuh. Suatu malam Romo Martin (45 th) memperkenalkan suster Monic sebagai penghuni baru kesusteran. Suster Monic juga ditemani oleh Romo Yosef (30 th). Suster Mila (40 th) sebagai penanggung jawab kesusteran menyambut gembira, apalagi Romo Martin menjanjikan kepadanya bahwa Romo Yosef akan mengajari orkestra. Keahlian Romo Yosef dalam bermain musik membuat Suster Maryam jatuh hati. Suster Monic sebagai suster yang sudah berpengalaman mencoba menasehati Romo Yosef namun hasrat terus tumbuh, hingga keduanya menjalin hubungan diam-diam. Suster Maryam dihadapi oleh dua pilihan, bertahan pada kaulnya atau memilih Yosef.

 

Sang sutradara Ertanto Robby Soediskam mengatakan, “Ave Maryam sangat personal untuk saya, sebuah film tentang cinta, kejujuran dan pengabdian pada kemanusiaan. Harapan saya, Ave Maryam dapat terhubung dengan anda dan orang-orang yang anda cintai, dengan ingatan anda berbagi pengalaman mencintai diri anda dan dunia.”

 

Film Ave Maryam telah diputar di Cape Town Film Festival 2018, Hanoi Film Festival 2018, Hongkong Asian Film festival 2018, Jogja-NETPAC 2018, dan akan tayang di bioskop Indonesia pada 11 April 2019. Film ini mengambil lokasi shooting di Semarang dan Yogyakarta, didukung oleh jajaran kru dan pemain yang berkontribusi luar biasa. Jajaran aktor dan artis yang terlibat: Maudy Koesnaedi (Maryam), Tutie Kirana (Monic), Chicco Jerikho (Yosef), Joko Anwar (Martin), Olga Lydia (Mila), Nathania (Dinda), Febby (Rebeca).

 

Berikut ini merupakan jajaran kru yang berkontribusi dalam film.

 

Produksi: SUMMERLAND berkolaborasi dengan PRATAMA PRADANA PIC dan GRAFENT PRODUCTION.

Produser: Ertanto Robby Soesdiskam, Tia Hasibuan

Sutradara & Penulis Skenario: Ertanto Robby Soesdiskam

Line Produser: Sandy Sofyan

Penata Kamera: Ical Tanjung

Penata Artistik: Allan Sebastian

Penata Suara: Khikmawan Santosa

Perekam Suara: Shaft Daultsyah

Penyunting Gambar: Wawan I Wibowo

Penata Rias: Didin Syamsudin

Penata Busana: Dame Sitorus

Penata Musik: RooftopSound

Post Production: PRODIGI HOUSE


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id