Pertama Kalinya, Michael Kors Luncurkan Koleksi Hijab dan Kaftan

Tue Mar 26 2019 16:05:34 GMT+0700 (WIB), by Fanya Aghniya
Pertama Kalinya, Michael Kors Luncurkan Koleksi Hijab dan Kaftan

(src: Michael Kors)

 

Hi Viral People! Industri fashion dunia pada saat ini sudah mulai banyak berlaku inklusif terhadap berbagai kalangan dan tipe masyarakat serta latar belakang yang beragam. Kepopuleran gaya busana modest atau sopan pun kini semakin menarik perhatian industri fashion, berbagai brand internasional pun melihat potensi dan peluang positif dari maraknya penggunaan modest wear ini.

 

Industri fashion dunia kini mulai mengadaptasi diri untuk meng-include modest wear dalam brandnya. Seperti sebelumnya di tahun 2016 Dolce & Gabbana telah lebih dulu menghadirkan koleksi abaya dan hijab, lalu peluncuran hijab olahraga oleh Nike yang dengan nama Nike Pro Hijab, hingga mulai seringnya kehadiran model-model berhijab di atas panggung runway internasional.

 

Lalu baru-baru ini, brand asal Amerika Serikat Michael Kors juga turut menghadirkan hijab pada koleksi Spring/Summer 2019 Middle East edit collection mereka. Seperti namanya, koleksi ini sebenarnya seri eksklusif yang diluncurkan khusus untuk pasar Timur Tengah.

 

hdd2148c3u4fhtygltku

(src: Michael Kors)

 

Koleksi ini memiliki motif kain berwarna hitam dengan motif bunga-bunga berwarna putih dan hijau olive. Material yang digunakan pun ringan dan sejuk, sehingga cocok untuk digunakan oleh perempuan yang tingal di daerah cuaca panas. Dalam koleksi ini Michael Kors meluncurkan hijab dan kaftan berlengan panjang dengan warna dan motif serupa. Koleksi ini menyuguhkan kesan modest dan elegan di waktu bersamaan.

 

Dilansir Harper's Bazaar Arabia, koleksi ini dihadirkan dalam rangka menyambut Ramadan yang jatuh pada bulan Mei mendatang. Tentu, langkah Michael Kors ini diapresiasi banyak penggemar karena ini menunjukkan upaya mereka menghadirkan produk inklusif untuk semua latar belakang orang, khususnya bagi mereka yang berhijab.

 

Koleksi eksklusif Spring/Summer 2019 edisi Timur Tengah sudah resmi dijual mulai Maret ini. Cantik sekali, ya. Akankah produk hijab dan kaftan Michael Kors masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja ya!


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id