Persiapan Raditya Dika dan Anissa Aziza Jelang Persalinan Anak Pertamanya

Mon Mar 25 2019 17:18:00 GMT+0700 (WIB), by Habibie Umara
Persiapan Raditya Dika dan Anissa Aziza Jelang Persalinan Anak Pertamanya

(souce: Instagram Anissa Aziza)

 

Memasuki usia delapan bulan kehamilan, Anissa Aziza mengalami rasa cemas untuk menghadapi proses persalinan. Melalui kanal YouTube Raditya Dika yang diunggah pada Minggu (24/3), istrinya membagikan perasaan cemasnya dan bagaimana proses persiapan dari calon orang tua ini.

 

Anissa Aziza menjelaskan mulai memiliki perasaan cemas itu semenjak usia kandungannya ke tujuh bulan.

 

"Jadi aku di usia kandungan satu sampai enam bulan itu aku benar-benar tenang, tapi nggak tahu kenapa pas masuk masa usia kandungan tujuh bulan itu aku kayak galau banget, segalau itu yang tidur bisa jam tiga sampai jam setengah empat," ungkap Anissa Aziza seperti dikutip Grid.ID.

 

Anissa Aziza mengakui kecemasannya muncul lantaran ia kepikiran soal persalinannya, apakah ia harus menjalanin proses persalinan normal atau melalui bedah caesar.

 

Pasalnya, bayi yang ada dalam kandungannya posisinya melintang, dengan posisi kepala janin berada di sisi kanan rahim dan kaki berada di sisi kiri, atau sebaliknya.

 

Fire-Shot-Capture-003-PERSIAPAN-PUNYA-BAYI-You-Tube-www-youtube-com

(source: YouTube Raditya Dika)

 

Oleh karena itu, Anissa Aziza dan Raditya Dika mengikuti kelas persiapan kelahiran. Di kelas tersebut dibahas mengenai dasar pemikiran mengenai bagaimana proses melahirkan itu terjadi, apa saja yang berperan dan mempengaruhi saat itu, harapan, keinginan, posisi bayi, dan persiapan menjelang kelahiran.

 

Berkat mengikuti kelas persiapan kelahiran, Anissa Aziza bisa merasa lebih tenang untuk menghadapi persalinannya.

 

Selain mengikuti kelas persiapan kelahiran, Raditya Dika juga mulai merenovasi rumahnya. Mulai dari ruang kerjanya diubah menjadi kamar bayi, sampai perubahan bentuk interior dari rumahnya. Kita ketahui rumahnya memiliki sudut-sudut yang cukup berbahaya untuk anak kecil. Akhirnya Raditya Dika mulai merubah bentuk interiornya demi kenyamanan sang anak nantinya.

 

Anissa Aziza juga membagikan tips-tips untuk para ibu yang baru hamil. Hal pertama yang dijelaskan Anissa Aziza untuk para ibu yang baru hamil, jika awal kandungan masih merasa senang atau nggak ada masalah berarti, jalani saja. Mengikuti kelas persiapan kelahiran juga sangat membantu untuk mengetahui secara detail mengenai si bayi ataupun ibu yang mengandung.

 

Terakhir, untuk para calon ibu, menurut Anissa Aziza para ibu harus persiapkan mental untuk proses persalinan normal dan caesar. Mental sangat berpengaruh dalam kelangsungan persalinan.

 

Jika hanya mempersiapkan mental untuk proses persalinan normal, namun dokter memutuskan untuk persalinan caesar dapat berdampak ke mental sang ibu. Makanya sangat penting untuk mempersiapkan mental ketika menghadapi proses persalinan.

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id