Tak Hanya Jadi Kontroversi, ‘Egg Boy’ Bikin Gerakan Donasi Untuk Keluarga Korban Christchurch

Wed Mar 20 2019 16:52:27 GMT+0700 (WIB), by Habibie Umara
Tak Hanya Jadi Kontroversi, ‘Egg Boy’ Bikin Gerakan Donasi Untuk Keluarga Korban Christchurch

(source: Sydney News)

 

Hi Viral People, ada yang lagi viral nih, yaitu ‘Eggboy’ alias William Connolly. Ia viral di media sosial lantaran memecahkan telur di atas kepala Fraser Anning pada konferensi pers di Melbourne, Sabtu (16/03). Sang senator langsung bereaksi dengan memukul wajah William berulang kali.

 

Sehari sebelumnya, politisi kontroversial itu memicu kemarahan dengan mengklaim serangan di Selandia Baru yang menewaskan 50 orang di dua masjid di Christchurch adalah dampak dari datangnya imigran Muslim di negara itu.

 

Tindakan dari ‘Eggboy’ membuahkan meme viral dan mendapat dukungan dari pengguna media sosial di seluruh dunia. Kini, ‘Eggboy’ melakukan aksi nyata lagi untuk para korban.

 

Peter Gordon, yang bertindak untuk pro bono bagi remaja berusia 17 tahun itu, mengatakan semua sumbangan yang dikumpulkan melalui halaman penggalangan dana akan disiapkan untuk menutup biaya hukum remaja itu dan akan diberikan kepada para korban penembakan Christchurch. Lewat GoFundMe, telah terkumpul lebih dari $ 57.000 atau lebih dari Rp 575 juta.

 

“Dia berkomitmen bahwa setiap sen dari uang yang dikumpulkan dari halaman GoFundMe akan digunakan untuk mendukung para korban tragedi di Christchurch,” jelas Gordon.

 

Gordon menambahkan, remaja itu ingin berterima kasih kepada Polisi Victoria atas penanganan mereka atas masalah ini, termasuk tanggapan mereka terhadap insiden pada hari Sabtu (16/3/2019) dan dukungan yang telah mereka berikan kepadanya dan keluarganya sejak saat itu.

 

Sang ‘Eggboy’ kewalahan menerima pesan-pesan dukungan dari seluruh Australia dan di seluruh dunia, mereka menyatakan ‘dukungan dan cinta’.

 

Buat kalian yang belum tau eggboy, bisa nih nonton video di bawah ya!

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id