Binar Academy Gelar Retrospekt! Untuk Transformasi Digital Lebih Baik

Tue Mar 19 2019 17:21:20 GMT+0700 (WIB), by Habibie Umara
Binar Academy Gelar Retrospekt! Untuk Transformasi Digital Lebih Baik

(source: dok. Retrospekt!)

 

WebTVAsia – Pada Sabtu (16/3), Binar Academy bekerja sama dengan Tokopedia dan Sinar Mas Land menyelenggarakan acara Retrospekt! bertempat di ICE BSD. Retrospekt! merupakan sebuah konferensi inspiratif juga kolaboratif dengan membahas tren, perkembangan, dan transformasi digital.

 

Kita ketahui bahwa persaingan di negara-negara berkembang kini semakin ketat dengan transformasi digital yang telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Membangun ekosistem untuk transformasi digital yang baik, diperlukan pembelajaran dan pemberdayaan untuk SDM yang berkecimpung di dunia digital. Maka dari itu, Binar Academy menggelar acara Retrospekt! untuk memberdayakan digital ecosystem Indonesia dan mencetak SDM digital muda terbaik.

 

Retrospekt! terdiri dari dua kegiatan, yaitu Retrospekt! Conference dan Retrospekt! Job Fair. Retrospekt! Conference mengangkat tema #FailForward di mana Binar Academy ingin mengajak para pakar dari berbagai industry, seperti retail, transportasi, keuangan, dan media, yang berpengalaman menghadapi tantangan era digital untuk berbagi cerita kegagalan mereka. Retrospekt! Job Fair merupakan digital job fair dengan mengusung konsep paperless yang diselenggarakan secara gratis tanpa dipungut biaya apa pun.

 

(source: dok. Retrospekt!)

 

Retrospekt! menghadirkan pembicara ternama seperti Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia), Sudarto (Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi, dan Teknologi Informasi Kementrian Keuangan Republik Indonesia), Fadjar Hutomo (Deputi Akses Permodalan Bekraf), Tom Vandendael (CEO Lufthansa System Asia Pasific), Andeka Putra (CIO Blue Bird), Johnny Widodo (Director OVO), dan Vikra Ijas (Co-Founder Kitabisa.com).

 

Topik yang dibawakan pada Retrospekt! cukup beragam seperti “Investigating the Transformation of Media”, “Travel of the Future”, “Redefining Retail”, “Changing the Payment Game”, “Cultivating the Next Generation of Leaders”, dan “Beyond Clickbait: Capturing the Millenial”.

 

CEO Binar Academy, Alamanda Santika mengungkapkan, “Transformasi digital saat ini sudah menjangkau berbagai bidang dan mendorong lahirnya startup. Akan tetapi kami melihat bahwa potensi besar Indonesia tidak akan dapat dipenuhi secara maksimal tanpa kerja sama antara pemerintah, korporat, dan startup.”

 

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, menegaskan bahwa agar manfaat transformasi digital bisa dirasakan secara menyeluruh. Perlu adanya kontribusi dari semua pihak, baik melalui kolaborasi maupun peningkatan kualitas pendidikan di bidang teknologi digital.

 

Melalui Retrospekt!, diharapkan mampu menginspirasi para talenta muda untuk berkontribusi melalui digital guna mendukung terciptanya industri 4.0 dan dapat membawa Indonesia selangkah lebih maju dalam era transformasi digital.

 

(source: dok. Retrospekt)


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id