Tersandung Skandal Prostitusi, Seungri Big Bang Mundur Dari Dunia Hiburan

Wed Mar 13 2019 17:35:31 GMT+0700 (WIB), by Fanya Aghniya
Tersandung Skandal Prostitusi, Seungri Big Bang Mundur Dari Dunia Hiburan

(photo src: The Straits Times)

 

Hi Viral People. Seungri Big Bang saat ini tengah menjadi bahan pembicaraan. Bagi yang belum tahu, Seungri sudah ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap sudah menyalahi hukum dengan menyediakan prostitusi pada hari Minggu (10/3/2019), seperti dilansir dari Soompi.

 

Kasus ini berawal kala acara SBS funE pada tanggal 26 Februari 2019 lalu memberitakan tentang isi chat di Kakao Talk antara Seungri dengan CEO Yoo dari Yuri Holdings dan seorang pegawai di 2015. Isi dari chat tersebut mengindikasikan kalau mereka menyewa prostitusi di Club Arena, Gangnam, untuk investor dari luar negeri.

 

Sebelumnya pihak Yuri Holding dan YG Entertainment (agensi Seungri) sudah memberikan pernyataan bantahan terhadap klaim tersebut. Seungri sendiri bahkan sudah mendatangi pihak kepolisian dan berjanji akan bekerjasama dengan baik.

 

Pihak kepolisian lalu melakukan penyelidikan di Club Arena untuk menemukan bukti-bukti apakah Seungri benar-benar terlibat dalam kasus prostitusi pada Minggu pagi (10/3/2019) selama empat jam. Laporan menyebutkan kalau polisi berhasil menemukan data yang berkaitan dengan Seungri dalam penyediaan PSK untuk investor asing.

 

Selain Seungri, tiga sampai empat orang lainnya yang berada di grup chat KakaoTalk akan dipanggil untuk melakukan investigasi.

 

Setelah namanya berkali-kali menjadi pemberitaan media dan dibicarakan netizens, lewat Instagram, Seungri pun memberikan pengumuman kalau dirinya mundur dari industri hiburan karena merasa telah menyebabkan gangguan sosial yang besar.

 

Seungri janji akan menjalani investigasi dengan baik dan akan memberikan pernyataan. Ia melakukan ini semua untuk melindungi kehormatan YG Entertainment dan Big Bang.

 

The Kyunghyang Shinmun melaporkan pada hari Senin, kalau Kantor Polisi Metropolitan Seoul melarang Seungri untuk meninggalkan Korea Selatan setelah melakukan pemanggilan. Seungri sendiri akan menjalani wajib militer pada 25 Maret mendatang dan pihak kepolisian akan mempercepat proses investigasi.

 

Duh, yang tabah ya Seungri dan semua pihak yang turut berduka. Semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar, ya.


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id