Yuk Kenalan Sama K-popers Sekaligus Youtuber ini, Alphiandi

Fri Feb 22 2019 17:55:25 GMT+0700 (WIB), by Habibie Umara
Yuk Kenalan Sama K-popers Sekaligus Youtuber ini, Alphiandi

WebTVAsia – Hi Viral People, kali ini WebTVAsia berkesempatan untuk mewawancarai seorang content creator Youtube, yaitu Alphiandi!

 

Buat kalian yang belum tau sama Alphiandi, dia adalah content creator Youtube membahas tentang dunia K-pop. Selain itu di Youtube Alphiandi, dia juga sering meng-cover lagu-lagu Korea, bahkan pernah menjuarai kompetisi “K-pop World Festival”. Keren banget ya!

 

Sebelum terjun ke dunia Youtube, Alphiandi merupakan seorang Stand Up Comedy, ia pernah mengikuti kompetisi di salah satu stasiun TV dan mendapatkan posisi 4 besar pada kompetisi tersebut. Nah, nggak usah lama-lama lagi berikut isi dari wawancara WebTVAsia kepada Alphiandi:

 

Halo Alphiandi, Boleh Cerita Tentang Awal Perjalanan Karir, Dari Stand Up Comedian Beralih ke Dunia K-pop?

 

Hai Viral People! Jadi awalnya, memang saya memulai karir dengan menjadi stand up comedian, singkatnya karir saya di dunia stand up comedy menurun, sehingga saya mencari jalan lain untuk tetap mempertahankan eksistensi saya. Dari situ saya kepikiran untuk membuat channel Youtube, setelah dengan proses panjang menentukan konsep-konsep untuk channel saya, akhirnya memutuskan isi konten di Youtube saya membahas tentang Korea, khususnya K-pop.

 

Jadinya, ya, akhirnya banyak K-popers yang tau tentang channel Youtube saya, dan lumayan lah. Bersyukur bisa menjalani sampai sekarang.

 

Kamu Mulai Mendalami Dunia K-pop Dari Kapan?

 

Hmm, sebenernya mulai menjadi K-popers nya itu tahun 2009, itu mulai ikutin drama korea, lalu dengerin soundtrack-soundtracknya, kemudian baru mulai ke grup girl seperti Wonder Girl, SNSD, dan yang lain-lain. Gitu sih.

 

Pernah Punya Keinginan Untuk Tinggal di Korea nggak?

 

Untuk tinggal di Korea, jelas, saya pernah punya keinginan untuk tinggal di Korea. Misalnya tinggal 30 hari untuk buat konten penuh di sana, tapi kayanya untuk saat ini nggak bisa. Kalo untuk tinggal lama atau menetap disana saya nggak bisa, karena saya anak satu-satunya dan orang tua saya butuh perhatian.

 

Apa Drama Korea Favorit Kamu?

 

Dari tahun 2017 sampai 2019, hanya dua drama korea favorit saya, yaitu “Welcome to Waikiki” dan “Terius Behind Me"

 

Untuk K-pop Band atau Solois Favorit Siapa?

 

Kalo band, CNBLUE. Kalo Solois, ada beberapa tapi yang jelas itu IU, Ailee, Taeyeon, sama kalo laki-laki K.Will kali ya.

 

Buat Konten Youtube-nya, Akan Ada Rencana Cover Lagu Lagi Nggak?

 

Ada. Kebetulan saya dalam waktu dekat ini akan meeting project dengan tim WebTVAsia, untuk buat cover lagu “Going Crazy” dari “YG Treasure Box”.

 

Saat Ini Lagi Sibuk Apa? Atau Ada Project Apa?

 

Kebetulan saya lagi bikin buku, dapet tawaran dari penerbit, Alhamdulillah. Buku tentang Personal Literature, jadi akan menceritakan perjalanan saya, dari awal menjadi K-popers hingga saat ini.

 

Kemudian, Project selanjutnya, yang tadi itu, saya pengen banget untuk bikin cover lagu tapi menggunakan konsep seperti MV (Music Video) K-Pop. Nggak sama mungkin, tapi aka nada nuansa K-pop nya. Untuk saat ini, masih proses meeting dengan tim WebTVAsia.

 

Terima kasih Alphiandi, udah mau kita tanya-tanya, jangan kapok untuk diwawancara lagi ya di lain waktu.

 

Untuk Viral People, yuk intip video Youtube-nya Alphiandi di bawah ini:

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id