YouTube Hapus Jutaan Video dan Channel, Kena Razia?

Fri Dec 21 2018 15:49:02 GMT+0700 (WIB), by Wulansari K. Wardhani
YouTube Hapus Jutaan Video dan Channel, Kena Razia?

appdvice.com

 

WebTVAsia.id Youtube menunjukan eksistensinya untuk tetap menjaga platform streaming videonya itu tetap bersih. Hal ini dibuktikan karena YouTube menghapus sejumlah video dan channel yang diduga melanggar kebijakan platformnya. 

 

Sebanyak 58 juta video, 1,67 juta channel, dan 224 juta komentar telah dihapus pihak YouTube, yang 81 persennya berhasil dideteksi oleh algoritma. 80 persen termasuk kategori spam, menyesatkan, dan penipuan, 12,6 persen mengandung konten pornografi atau vulgar, dan 4,5 persen lainnya dihapus karena terkait dengan keamanan anak-anak.

 

Pihak YouTube menggunakan kombinasi pemantau perpaduan dari  manusia dan teknologi machine learning canggih untuk menandai konten yang layak untuk ditinjau oleh tim YouTube. 

 

Dari seluruh video yang dihapus, sekitar 74,5 persen bahkan berhasil dihapus sebelum sempat ditonton. Sisanya walaupun videonya sudah sempat memperoleh views, namun video-video itu hanya memiliki views kurang dari 10. 

 

Perlu diketahui, penghapusan konten tersebut dilakukan salah satunya untuk alasan keamanan anak di bawah umur. Pasalnya, pelecehan seksual pada anak-anak menjadi salah satu video yang turut dihapus YouTube pada September 2018.

 

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id