Pernah di Bully Karena Fisik, Ini Bentuk Pembalasan Artis Indonesia untuk Para Pem-bully!

Thu Dec 13 2018 16:15:24 GMT+0700 (WIB), by Wulansari K. Wardhani
Pernah di Bully Karena Fisik, Ini Bentuk Pembalasan Artis Indonesia untuk Para Pem-bully!

cr: instagram.com/prillylatuconsina96

 

WebTVAsia.idBullying adalah salah satu perbuatan tercela yang marak dilakukan akhir-akhir ini. Dalam bullying, ada niat untuk menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan bagi korban, secara fisik maupun emosional.

 

Termasuk juga para artis-artis Indonesia ini yang pernah mengalami bullying karena fisiknya. Lalu apa yang mereka lakukan untuk 'membalas' para pem-bully

 

1. Prilly Latuconsina 

 

cr: instagram.com/prillylatuconsina96

 

Sampai saat ini, Prilly masih sering mengomentari bentuk tubuhnya. Pada awal-awal kemunculannya, Prilly memang memiliki tubuh yang gemuk, diambah Prilly memang memiliki tinggi tubuh yang mungil. 

 

Prilly pun berusaha keras mengubah pola makannya jadi lebih sehat demi memiliki bentuk tubuh yang lebih ramping. Prilly pernah menuliskan kekesalannya kepada para haters yang seringkali masih mem-bully bentuk tubuhnya sampai sekarang.

 

"Please guys MY BODY IS NOT YOUR BUSINESS! Mau badan saya sebesar paus atau sekecil lidi pun itu bukan urusan kalian. Mendingan kalian urusin badan kalian sendiri supaya langsing daripada sirik sama pencapaian orang lain. Love you," tulis Prilly meluapkan kekesalannya di akun Instagram pribadinya. 

 

2. Sheryl Sheinafia

 

7 Artis Indonesia yang Pernah Di-bully karena Fisiknya

cr: instagram.com/sherylsheinafia

 

Karena satu foto yang di upload Sheryn di Instagramnya, Sheryl di-bully habis-habisan karena dianggap memiliki dada rata. 

 

Sheryl tidak ambil diam dan ikut speak-up karena bully-an netizen ini. 

 

"Just to be clear, I'm gonna stand up to all the dirty minded obnoxious souls here. But, I personally like how I am portrayed in this picture and I don't believe I have to alter the natural state of my body to be socially acceptable to you, you know who you are. But who are you anyway?" tulis Sheryl.

 

3. Tulus

 

Hasil gambar untuk tulus

cr: situstulus.com

 

Solois Tulus juga tak luput jadi korban bully. Tulus memang memilki badan yang gemuk dan seringkali dipanggil 'gajah' pada masa kecilnya.

 

Namun Tulus menggunakan panggilan 'gajah' tersebut untuk menjadi judul dari salah satu single-nya. Dia melihat sisi positif dari gajah yang suka menolong dan tangguh. 

 

"Saya mulai kompromi dengan pengalaman tersebut, saya bikin twist dari cerita itu. Bahwa ternyata dengan memanggil saya gajah, mereka mendoakan yang baik-baik untuk saya," ujar Tulus.

 

4. Audy Item

 

Audy Item dan Iko Uwais adalah satu dari segelintir pasangan selebritis yang jauh dari pemberitaan miring. Rumah tangga mereka semakin lengkap dengan kehadiran putri cantik yang bernama Atreya.

cr: instagram.com/audyitem

 

Istri dari pemain film dan pesilat Iko Uwais ini sempat di bully netizen karena perubahan bentuk tubuhnya yang drastis. Audy memang setelah memiliki anak, mengalami kenaikan berat badan. 

 

Tak tinggal diam, Iko Uwais  menanggapi bully-an netizen dan membela istrinya itu 

 

"memang sekarang istri saya gendut, itu karena pengorbanan dia sebagai seorang ibu sekarang,yg sudah melahirkan seorang anak dari saya,tapi saya sangat bersyukur dengan mempunya seorang istri seperti dia,walaupun dia "gendut" skrg, tetap sehat dan bugar. Dan dia mempunyai hati yg sangat istimewa,sayang terhadap keluarga dan suaminya. Tidak pernah mengomentari hal yg negatif terhadap yg lain seperti anda.. terima kasih," tulis Iko Uwais membela. 

 

5. Vicky Shu

 

Foto: Hamil 8 Bulan, Penampilan Vicky Shu Jadi Sorotan

cr: instagram/vickyshu

 

Vicky sempat dituding melalukan operasi pada bentuk giginya, karena netizen berasumsi bahwa gigi Vicky sengaja diubah untuk terlihat seperti kelinci.

 

Belum lagi Vicky seringkali dikomentari terkait bentuk tubuh dan pipinya yang chubby. Ia mengaku sedih melihat banyaknya komentar jahat yang mem-bully penampilannya padahal tidak tau kebenarannya yang pasti. 

 

"Mau curhat donk sedikit, Gara-gara kemaren dengan amat jarang posting foto keliatan gigi banyak yang menyangka berfikiran dan komentar kalau gigi saya baru ( jadi gigi kelinci ). Resiko jarang senyum lebar dan kalau bicara juga mulut tidak terlalu terbuka jadi deh banyak yang salah sangka," tulis Vicky di akun Instagram pribadinya. 

 

"Bentuk proporsi wajah, tulang dan tubuh manusia itu berbeda. Untuk saya memang keturunan tulang besar sehingga sekurus apapun tetap kesannya gemuk, ditambah badan saya komposisi nya besar di atas, jadi kalau nambah berat badan selalu langsung kelihatan terutama di pipi. Tapi saya merasa beruntung karena pinggang, perut, dan kaki saya selalu kecil. Ada juga yang mempunyai postur sebaliknya," jelas Vicky lagi.

 

Jadi Viral People, jangan jadi Pem-bully ya!! Berbuat baik pada semua orang gak ada ruginya kok! 

 

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id