Ingin Mundur jadi Aktor, Ini Alasan Ernest Prakasa

Mon Dec 10 2018 16:09:16 GMT+0700 (WIB), by Shabika Nadira
Ingin Mundur jadi Aktor, Ini Alasan Ernest Prakasa

(foto:instagram.com/ernestprakasa)

 

WebTVAsia.id - Saat ini namanya lebih di kenal sebagai penulis atau sutradara, walaupun ia mengawali kariernya sebagai Komika. Belakangan ini ia sedang mengurangi porsinya untuk menjadi aktor.

 

“Hahaha nggak secepat itu (mundur jadi aktor). Tapi makin ke sini makin mengurangi porsi keaktoran. Kalau diperhatikan dari Ngenest, Cek Toko Sebelah, Susah Sinyal memang makin berkurang porsinya," kata Ernest ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

 

Ia mengaku bahwa ia lebih suka dibalik layar menjadi sutradara ataupun penulis karena ia bisa menikmati karyanya secara keseluruhan. Ernest juga mengatakan, jika ia berperan sebagai pemeran utama, ia tidak bisa fokus menyutradarai filmnya.

 

“Lebih enjoy di balik layar ketimbang di depan layar karena proses berkaryanya lebih utuh, menikmati proses berkaryanya dari ide cerita, kemudian ditulis, jadi skenario, masuk ke perancangan produksi, syuting sampai jadi. Sebuah proses yang utuh dan memuaskan sekali sebagai seorang seniman komedia. Jadi lebih menikmati di belakang layar,”

 

Ernest tidak akan mengambil banyak tawaran akting atau mengambil tawaran jika itu bukan menjadi pemeran utama.

 

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id