Siap-siap, Enam Cerita Horor di Film 'Dongeng Mistis' Hantui Kamu di Akhir Tahun

Wed Dec 05 2018 06:04:25 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Siap-siap, Enam Cerita Horor di Film 'Dongeng Mistis' Hantui Kamu di Akhir Tahun

Achmad Romie (kiri) sutradara 'Pocong' di film 'Dongeng Mistis'  saat launching film. (Foto: Renee Pictures)

 

WebTVAsia.id - Menutup tahun 2018, Renee Pictures menyuguhkan film bergenre horor melalui 'Dongeng Mistis'. Renee Pictures menyuguhkan elemen format omnibus yang belakangan jarang diterapkan dalam film horor nasional sebagai pembeda film ini.

 

 

Omnibus adalah kumpulan beberapa film pendek dan dikemas dalam satu film namun digarap oleh sutradara yang berbeda-beda. Di ‘Dongeng Mistis’ ini, ada enam cerita horor yang menampilkan enam sosok makhluk halus di masing-masing filmnya.

 

Hasilnya, beberapa sekat cerita berjudul ‘Sundel Bolong’, ‘Pocong’, ‘Bajang’, ‘Genderuwo’, ‘Begu Ganjang’ dan ‘Lehak’, berhasil membentuk hasil imajinasi cerita dan karakter yang cukup unik.

 

 

Untuk menggarap ‘Dongeng Mistis’, Renee Pictures memberikan kesempatan bagi sutradara-sutradara muda yakni Achmad Romie, Andra Fembriarto, Ihsan Fadli, Kristian Pancanugroho, Orizon Astonia, dan Vicky Ray.

 

 

Sederet aktor dan aktris muda berbakat seperti Dea Ananda, Gandhi Fernando, Putri Ayudya, Maryam Supraba, Btari Chinta dan Kiky Armando juga akan beradu akting di film besutan kolaborasi Renee Pictures bersama Crossfade dan Super 8mm Studio.

 

 

“Peran jadi ustad itu berat juga mas, kan mesti bisa melafalkan al quran dengan laik lah. Dan dalam ‘Pocong’, saya menjadi ustad yang juga punya rasa takut kepada setan, dedemit dan sebangsanya yang menyeramkan bentuknya,” kata Kiky Armando kepada WebTVAsia.id.

 

“Nah kebetulan disini si pocong seram itu berhadapan dengan saya,” lanjutnya.

 

 

Sutradara ‘Pocong’, Achmad Romie menyebutkan ia menyuguhkan perspektif yang berbeda tentang pocong.

 

 

“Umumnya pocong selalu di kaitkan kehadirannya di karenakan tali di kafan tidak di lepas maka menurut kebanyakan cerita si pocong akan gentayangan. Bahkan ada cerita di masyarakat tentang pocong yang juga bisa di panggil kehadirannya melalui media mistik dan sejenisnya,” ujarnya.

 

“Pocong dalam ‘Dongeng Mistis’ lebih kepada takaran iman seseorang. Meski seorang ahli agama sekelas ustadz, kalau dia juga punya rasa takut dengan sebangsa setan dan jin, yah takut saja. Pun dia baca ayat seperti ditampilkan dalam film ini, tetap saja si pocong gak gentar untuk menggoda iman si ustad,” kata Achmad Romie.

 

 

Menawarkan format cerita menarik, sederet talenta muda, dan digarap oleh rumah produksi yang berpengalaman, ‘Dongeng Mistis’ seperti memberi warna baru di industri film Tanah Air, khususnya dalam genre horor. 

 

Kamu berani lihat enam film horor ini?
 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id