Begini Rahasia Koreografi K-Pop Menarik Perhatian Dunia

Wed Dec 05 2018 04:09:24 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Begini Rahasia Koreografi K-Pop Menarik Perhatian Dunia

Koreografi dance BLACKPINK. (Foto: Instagram/blackpinkofficial)

 

WebTVAsia.id - Viral People, bila kamu perhatikan daya tarik musik K-Pop tak hanya lagunya yang enak didengar. Namun mereka juga menampilkan koreografi yang dinamis. Kece namun rumit.  

 

Coba perhatikan koreografi girlband KPop Blackpink di video klip 'Ddu-du Ddu-du'. Sekilas, dance dari Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa di video klip yang sudah diputar 521 juta kali di YouTube koreografinya terlihat simpel. Tapi, coba deh kamu meniru sebagian kecil gerakannya, ternyata susah! 

 

Pernah nggak kamu bertanya, apa rahasia koreografi K-Pop hingga begitu keren dan sukses membius fansnya diseluruh dunia? 

 

WebTVAsia.id mendapat kesempatan untuk bertanya pada maestro tari kontempores Korea Selatan, Eun-Me Ahn saat  konfrensi pers Indonesian Dance Festival 2018 beberapa waktu lalu. 

 

"Culture tari kontemporer di Korea Selatan terbangun bukan dalam jangka waktu sekejap. Kami mengundang penari-penari kontemporer dari seluruh penjuru dunia untuk tampil di international dance festival sejak tahun 80-an," kata Eun-Me Ahn. 

 

"Dari sana, kami belajar, bagaimana mengkreasi koreografi kontemporer yang menarik. Tak hanya itu, pemerintah dan pelaku industri juga memberi tempat yang bagus bagi profesi dancer," lanjutnya.

 

Eun-Me Ahn (tengah) usai pentas koregrafi tari di Taman Ismail Marzuki. (Foto: WebTVAsia.id/Mulyono Sri Hutomo)

 
Eun-Me Ahn yang terkenal dengan  koreografi 'Let Me Change Your Name' ini menambahkan, seniman Korea Selatan juga berkeliling ke seluruh penjuru dunia untuk saling bebagi pengalaman tentang koreografi tari. 

 

"Termasuk saat ini, saya datang di Indonesian Dance Festival," lanjutnya. 

 

Di Indonesia, Eun-Me Ahn bersama tiga penari pria dan tiga penari wanita sukses memukau ratusan pengunjung pada malam pembukaan Indonesian Dance Festival 2018 (IDF 2018) yang berlangsung di gedung Teater Besar Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

 

 
Jadi, nggak heran ya bila koreografi K-Pop hingga begitu keren dan sukses ditiru di berbagai dunia. Ternyata mereka mampu memadukan gerakan-gerakan yang universal dari seniman-seniman dunia, lho. 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id