Wow! 5 Makanan Khas Indonesia Ini Ternyata Dijual di Luar Negeri

Tue Dec 04 2018 17:20:06 GMT+0700 (WIB), by Shabika Nadira
Wow! 5 Makanan Khas Indonesia Ini Ternyata Dijual di Luar Negeri

(foto:vemale.com)

 

WebTVAsia.id - Selain khas akan kebudayanya, Indonesia juga kaya akan kulinernya dari berbagai daerah. Makanan Indonesia juga terkenal dengan keaslian dari makanan tersebut sehingga menunjukkan identitas bangsa. Nah, beberapa makanan khas Indonesia ini ternyata dijual juga loh di luar negeri. Namun, dengan harga yang cukup mahal. Kira-kira apa aja ya?

 

  1. Tempe

Makanan yang kaya akan protein ini ternyata sering ada loh dijual pada festival kuliner di dunia. Tidak hanya itu, di London bahkan ada streetfood yang khusus menjual Tempe dan diberi nama Warung Tempeh.

 

Image result for warung tempeh

(foto:warungtempeh.com)

  1. Gudeg

Terkenal dengan rasanya yang manis dan pedas sering ditemukan di Yogyakarta. Gudeg menjadi salah satu makanan yang selalu ramai diburu oleh turis lokal maupun mancanegara. Di Melbourne, terdapat salah satu restoran yang menyediakan gudeg asli Indonesia tepatnya di kawasan Clayton Road.

 

Image result for gudeg

(foto:fimela.com)

 

  1. Sate

Sate memiliki 2 varian, yaitu Sate Padang dan Sate Madura. Di Newyork, Amerika Serikat kalian bisa menemukan warung sate yang bernama Satay Junction yang menjual Sate Ayam sebagai menu andalannya.

 

Image result for foto sate bagus

(foto:selerasa.com)

 

  1. Soto

Selain soto ayam, terdapat varian soto lainnya seperti soto betawi, soto sapi, coto makassar, dan soto babat. Ciri khas rempahnya yang menjadi saalah satu makanan ternama di dunia. Contohnya di Jepang, mereka terbiasa degan cita rasa yang diperkenalkan pelajar Indonesia disana.

 

Image result for soto

(foto:citarasaindonesia.co.id)

 

  1. Pisang Goreng

Hidangan yang satu ini cocok sekali disajikan saat sore hari dengan secangkir kopi atau teh panas. Kalau di Indonesia makanan ini bisa dijual dengan harga Rp. 1.000 sampai Rp. 5.000, berbeda dengan Belanda haga satu porsi pisang goreng bisa mencapai 5 Euro atau setara dengan Rp. 75.000.

 

Image result for pisang goreng

(foto:dapurkobe.co.id)

Makanan khas Indonesia mana yang kalian suka?


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id