Wah! Film Tanah Air Ini Diputar di Amerika Serikat

Mon Dec 03 2018 19:01:27 GMT+0700 (WIB), by Fahira Audia
Wah! Film Tanah Air Ini Diputar di Amerika Serikat

Poster film Sultan Agung (source: imdb.com)

 

WebTVAsia.id – Film Tanah Air karya Hanung Bramantyo, Sultan Agung diputar oleh Persatuan Mahasiswa Indonesia di Washington DC (Permias DC) di The George Washington University (GWU) akhir pekan lalu. Acara pemutaran film Sultan Agung ini dihadiri oleh sekitar 100 orang yang berasal dari akademisi maupun publik.

 

Pemutaran film ini dilaksanakan di Harry Harding Auditorium, Elliot School of International Affairs, GWU. Di dalam acara ini, Permias DC bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia Washington DC, Los Angeles Independent Film Festival (LAIFF), Organization of Asian Studies di GWU dan Sigur Center for Asian Studies di GWU.

 

Menurut Presiden Permias DC, Aldwin Yusgiantoro acara ini diadakan dengan tujuan untuk mempromosikan Indonesia melalui film nasional. Ia menganggap bahwa sudah seharusnya para pelajar Indonesia melakukan sesuatu untuk bangsa dengan hal-hal atau cara apapun yang positif.

 

Sultan Agung ini merupakan film yang menceritakan tentang sejarah Kerajaan Mataram yang berada di bawah kepemimpinan Sultan Abdullah Muhammad Maulana Mataram (Raden Mas Rangsang).


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id